get app
inews
Aa Read Next : Anggaran Pilkada Jombang Tercatat Rp62 Miliar, Anehnya KPU Belum Fasilitasi Pemasangan APK Paslon

Tokoh Agama Hingga Mantan Wawali Siap Antar Firhando Gumelar Jadi Pemimpin Batu

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 16:08 WIB
header img
Tokoh Agama Hingga Mantan Wawali Siap Antar Firhando Gumelar Jadi Pemimpin Batu. Foto iNewsSurabaya/lukman

BATU, iNewsSurabaya.id - Calon Walikota (Cawali) Batu Firhando Gumelar terus mendapatkan dukungan para alim ulama dan juga politisi senior di Kota Batu. Restu dan dukungan itu diberikan kepada Firhando Gumelar saat ia silaturahmi dan sowan ke tiga orang di Kota Batu pada Kamis (10/10/2024).

Tiga orang tersebut adalah Wakil Walikota Batu 2007-2012 Budiono, Kiai sepuh NU Kota Batu pengasuh Ponpes Darul Mutaalimin KH  Abdullah Tohir, dan KH M. Sodik pengasuh ponpes Hidayatul Mubtadiin yang sekaligus Jajaran Syuriah PCNU Kota Batu.

Firhando Gumelar datangi tiga tokoh tersebut didampingi oleh Ketua tim Koalisi GURU Didik Mahmud dan Pengasuh Pondok Pesantren Mafatihul Muhtadin, Kota Batu, KH. M. Samsul Hidayat. Tokoh pertama yang dikunjungi oleh Firhando Gumelar adalah pengasuh Ponpes Darul Mutaalimin KH Abdullah Tohir di kediamannya. 

Dalam pertemuan tersebut, Firhando Gumelar meminta doa, restu, dan masukan-masukan untuk penyelarasan program serta visi misinya. Tak hanya itu kegiatan silaturahmi ini bertujuan memperkuat serta mempererat hubungan dan sinergi dalam mengoptimalkan pelayanan agama kepada masyarakat Kota Batu ketika Firhando Gumelar menjadi Walikota Batu nantinya.

Dalam pertemuan tersebut, KH Abdullah Tohir yang juga Ketua MUI Kota Batu sangat senang dengan persona, program, dan target kerja Firhando Gumelar. Bahkan ia sempat berceletuk Firhando Gumelar ini mirip sekali dengan Walikota Batu 2007-2017 Eddy Rumpoko. "Wah ini bener kayak Pak ER ya. Dulu kalau Pak ER foto sama saya, fisiknya sama dan persis. Ya Allah bismillah ya mas," kata KH Abdullah.

Setelah dari kediaman KH Abdullah Tohir, Firhando Gumelar langsung silaturahmi ke kediaman Budiono, Wakil Walikota Batu periode 2007-2012. Wakil Walikota periode pertama Eddy Rumpoko. Firhando disuguhi teh serta kudapan bakpia durian serta talas goreng. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut