get app
inews
Aa Read Next : Mayat Pria Misterius Ditemukan di Sungai Brantas Jombang, Tinggalkan Motor Beat

Bangun Sumur Bor di Musala, Polres Jombang Bantu atasi Persoalan Air Warga Desa Made

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 14:42 WIB
header img
Polres Jombang meresmikan pembangunan sumur bor dan fasiltas lainnya untuk mengatasi persoalan air di Desa Made Kecamatan Kudu. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Polres Jombang meresmikan pembangunan sumur bor dan fasiltas lainnya untuk mengatasi persoalan air di Desa Made Kecamatan Kudu, Sabtu (12/10/2024). Bangunan sumur bor itu di area musala Al-Barokah Dusun Waru desa setempat.

Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan mengatakan, bantuan sosial sumur bor dan pompa air merupakan salah satu program unggulan polres Jombang. Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan kedekatan masyarakat dengan polri.

"Diharapkan dapat terbit sebuah kenangan indah melalui sebuah prasasti peresmian sumur bor bakti sosial ini," kata Kompol Hari seusai peresmian bersama forkopimcam Kudu.

Ia mengatakan pembangunan sumur bor tersebut juga wujud kepedulian Polres Jombang kepada warga masyarakat sekitar dan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan para tokoh agama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai menjelang Pilkada serentak 2024.

“Kedepan kita akan menghadapi pesta demokrasi, saya mengajak warga masyarakat bersama seluruh elemen masyarakat, Forkopimcam untuk ikut bersama menjaga kondusifitas khususnya di wilayah Kabupaten Jombang,” ujarny.

Kompol Hari mengatakan bahwa pembangunan sumur bor itu bukan hanya untuk keperluan ibadah di Musala Al-Barokah Dusun waru, Desa Made namun juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga sekitar.

“Air bersih sangat penting untuk kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah. Dengan adanya sumur bor ini, diharapkan musala semakin makmur dan lingkungan sekitar bisa mendapatkan pasokan air yang memadai," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut