get app
inews
Aa Read Next : Ditjen Imigrasi Luncurkan Tiga Kebijakan Visa Baru, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jatim

Bangun Generasi Sadar Hukum, Kemenkumham Jatim Gandeng SMAN 4 Surabaya

Minggu, 13 Oktober 2024 | 10:18 WIB
header img
Bangun Generasi Sadar Hukum, Kemenkumham Jatim Gandeng SMAN 4 Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kanwil Kemenkumham Jatim terus berinovasi dalam memperkuat budaya hukum dan kesadaran hukum di tengah masyarakat. Langkah terbarunya, di bawah pimpinan Heni Yuwono, instansi ini menjalin kemitraan strategis dengan SMAN 4 Surabaya, yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman.

“Kami percaya sekolah merupakan tempat yang sangat penting untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang sadar hukum,” ujar Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham Jatim, Dulyono, dalam acara tersebut.

Dulyono menegaskan bahwa norma hukum sangat penting diterapkan di semua aspek kehidupan, termasuk di lingkungan sekolah. Dengan adanya kesadaran hukum, konflik dapat diminimalisir, sehingga suasana belajar mengajar menjadi lebih aman dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membangun budaya kesadaran hukum sejak dini, khususnya bagi pelajar,” tegasnya.

Kesepakatan kerja sama ini juga mencakup penyebarluasan informasi hukum bagi siswa SMAN 4 Surabaya sebagai upaya pencegahan kekerasan di lingkungan pendidikan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut