get app
inews
Aa Read Next : Target Menang Pilgub Jatim, Posko Pemenangan Risma-Gus Hans Didirikan di Jombang

Blusukan ke Pasar Soponyono, Khofifah Sediakan Layanan Cek Kesehatan Gratis

Selasa, 15 Oktober 2024 | 09:03 WIB
header img
Khofifah Sediakan Layanan Cek Kesehatan Gratis di Pasar Soponyono. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa blusukan ke pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya, Senin (14/10/2024). Dalam blusukan ke pasar ini, petahana tersebut juga membawa tim medis untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Khofifah mengatakan, pelayanan kesehatan di pasar ini jelas menjadi upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Saya lihat tadi misalnya tensi (tekanan darah) rata-rata bagus. Kolesterol, asam urat, diabet, rata- rata bagus. Sebetulnya setiap saya ke pasar terutama di Surabaya, kita selalu memberseiringi dengan cek kesehatan gratis," ujar Khofifah setelah keliling ke para pedagang di pasar Soponyono.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, petugas menemukan satu orang dengan kadar gula di dalam darah yang cukup tinggi yaitu mencapai 500. Untuk itu, Khofifah meminta supaya petugas kesehatan langsung melakukan tindak lanjut dengan memberikan rekomendasi. Rekomendasi tersebut seperti tiap pagi olahraga, makanan karbo dikurangi, gorengan dikurangi, sehingga ada rekomendasi praktis yang bisa disampaikan oleh dokter. “Saya bersyukur asam urat, kolesterol, diabet, tensi, rata-rata normal bagus," katanya.

Selain berkeliling, Khofifah juga berbelanja mulai dari sayur, tempe, ikan, daging ayam, dan lainnya. Dari belanja inilah akhirnya diketahui harga-harga di pasar yang pernah di kunjungi Presiden Joko Widodo ini relatif stabil, termasuk harga sembako. Dia harharap supaya harga harga barang di pasar ini bisa dijangkau oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. “Ada hal luar biasa, bahwa di pasar ini, hampir setiap pedagang yang saya tanya jawabannya ramai, mudah-mudahan terus ramai dan banyak rejekinya,” katanya.

Kehadiran Khofifah mendapat sambutan meriah dari pada pedagang dan masyarakat yang ada di pasar. Mereka senang mendapatkan kunjungan dari Khofifah dan juga bisa bertemu langsung. Bahkan tak jarang dari mereka yang mengajak foto selfi dengan mantan Menteri Sosial (Mensos) tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut