get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Sistekin Untag Surabaya Dibekali Strategi Keamanan Siber, Bisa Hadapi Serangan Peretasan

Dukung Pendidikan, Himanata Untag Surabaya Hadirkan Pojok Literasi untuk Masa Depan Anak

Selasa, 15 Oktober 2024 | 09:39 WIB
header img
Wakil Rektor II, Dr. Abdul Halik, MM, mengecek lokasi pojok literasi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himanata) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali menunjukkan dedikasinya dalam dunia pendidikan melalui langkah inovatif. Dengan semangat tinggi, Himanata meluncurkan lima pojok literasi kreatif untuk anak-anak di Kelurahan Gunung Anyar Tambak, sebuah inisiatif yang menggugah semangat literasi sejak dini.

Program literasi yang memukau ini didukung oleh dana hibah Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2024, mengusung tema inspiratif ‘Merajut Human Resource Unggul Melalui Inovasi Literasi Sekolah Mencapai Kelurahan Gunung Anyar Tambak Cerdas’. Dengan tema ini, Himanata ingin mendorong lahirnya sumber daya manusia yang unggul melalui kegiatan literasi yang dikemas menarik.

Digelar mulai Juli hingga Oktober 2024, kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari berbagai pihak, termasuk Wakil Rektor II, Dr. Abdul Halik, MM, serta Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Febby Rahmatullah Masruchdin, S.T., M.T., yang turut hadir pada acara (9/10). 

Ketua Tim PPK Ormawa Himanata, Rahmawati, dengan penuh semangat menjelaskan bahwa lima pojok literasi ini Pojok Seni, Pojok Calistung, Pojok Kolase Dorama, Pojok Film, dan Pojok Bahasa Inggris dirancang untuk mengubah cara belajar anak-anak menjadi lebih seru dan bermakna. 

“Kami ingin memberikan pengalaman belajar yang tak hanya akademis, tetapi juga menyentuh sisi sosial dan budaya, sehingga anak-anak merasa belajar adalah aktivitas yang menyenangkan,” ujar Rahmawati.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut