get app
inews
Aa Read Next : Target Menang Pilgub Jatim, Posko Pemenangan Risma-Gus Hans Didirikan di Jombang

Blusukan ke Pasar PPI Surabaya, Khofifah Panen Dukungan

Selasa, 15 Oktober 2024 | 18:23 WIB
header img
Khofifah Panen Dukungan saat blusukan di pasar PPI Surabaya. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa blusukan ke Pasar PPI di kawasan Krembangan Kota Surabaya, Selasa (15/10/2024). Kedatangan petahana tersebut disambut hangat meriah oleh para pedagang

Banyak dari mereka yang menghujani Khofifah dengan dukungan dan mendoakan agar Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak bisa terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2025-2030. Ketua Umum PP Muslimat NU itu menyapa pedagang dari satu stan ke stan yang lain untuk menyosialisasikan pemilihan Gubernur Jatim yang akan digelar tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Pilih nomor 2 ya,” kata Khofifah. Yang dijawab para pedagang dengan doa dan juga lambaian dua jari. “Semoga menang Bu. Bu Khofifah orangnya ramah dan jujur. Semoga lanjut dua periode,” sahut Rohmat, salah satu pedagang.

Lebih lanjut Khofifah menegaskan bahwa kampanye yang dilakukan di Pasar PPI kali ini adalah lanjutan rangkaian kampanye di pasar tradisional di berbagai daerah di Jatim. Meski di sini terkenal dengan sebutan kandang banteng, Khofifah mengaku bersahabat dengan mereka. Pasalnya penentuan lokasi yang dituju untuk blusukan tidak berbasis pada basis kekuatan massa tertentu.

Justru semangat Khofifah adalah menyapa sebanyak-banyaknya elemen masyarakat. Dengan menyapa masyarakat secara merata, maka rekomendasi dan masukan yang didapatkan juga akan semakin banyak.

Sehingga program pembangunan yang dicanangkan ke depan juga akan kaya akan rekomendasi masyarakat dan menjawab permasalahan riil yang ada di lapangan.

“Kita menyapa bukan karena ini basis siapa basis siapa. Yang penting kita bersapa secara maksimal. Dan kita bisa lihat di sini mereka sangat bersahabat, dan menyambut kami dengan kesantunan luar biasa,” kata Khofifah.

“Artinya bahwa kehadiran kami di sini juga diterima sangat luar biasa oleh masyarakat. Banyak doa yang dilontarkan oleh pedagang maupun pengunjung pasar bagi kemenangan Khofifah-Emil. Ini menjadi semangat luar biasa,” ujarnya.

Elektabilitas tiga pasangan calon berdasarkan survei ARCI yang dimaksud yaitu Khofifah-Emil di angka 63,4 persen, Risma-Gus Hans 27,1 persen dan di angka 2,8 persen. Adapun survei itu digelar pada 1-9 Oktober 2024 dengan melibatkan sebanyak 1.200 responden. “Terima kasih semua yang sudah bekerja keras membangun sinergi. Kita akan terus waspada kerja keras lahir batin,” kata Khofifah.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa hasil survei akan dijadikan motivasi untuk semua elemen agar terus terpacu melakukan kerja-kerja pemenangan yang lebih maksimal. “Terima kasih semua yang telah memberikan support atensi dan dukungan, atas perjuangan ini,” imbuh Khofifah. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut