get app
inews
Aa Read Next : Komisioner Bawaslu Surabaya Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual di Sidang DKPP

Tim Pemenangan Luluk-Lukman Kecewa Logo PKB Dicatut Dukung Khofifah, Begini Kata KPU Jatim!

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 14:33 WIB
header img
Logo PKB Dicatut Dukung Khofifah. Foto iNewsSurabaya/trisna

Fauzan mengatakan, sebagai penyelenggara tuggal debat, KPU Jatim tidak bisa dengan hanya klarifikasi. Kesalahan yang dibuat KPU Jatim dinilainya sangat fatal, dan sudah menyebar luas.

"Seharusnya tidak cukup hanya klarifikasi atau pembetulan saja. Sebab screenshot tayangan yang keliru tersebut telah menyebar kemana-mana dan membuat pendukung PKB kebingungan paslon yang mana yang sebenarnya diusung oleh PKB," ujarnya.

"Harus ada pemohonan maaf resmi," tegasnya.

Pihaknya juga meminta Bawaslu Jatim bertindak adil dan tegas, serta tidak mengabaikan kesalahan tersebut. Ia katakan ini jelas pelanggaran.

"Bawaslu Jatim harusnya jangan diam saja dengan fenomena ini. Telusuri, mana tahu ini ada unsur kesengajaan, kan bisa saja?" kata dia.

"Sudah jelas-jelas PKB pengusung tunggal paslon nomor 1, kok malah dicantumkan sebagai pengusung paslon nomer 2. Bagaimana ini urusannya?," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jawa Timur Aang Kunaifi mengungkapkan, pihaknya meminta agar wartawan menanyakan permasalahan itu kepada pihak yang menayangkan.

"Konfirm ke yg tayangin," jawabnya melalui pesan singkat, Sabtu (19/10/2024). 

Ketika ditanya lebih jauh apakah KPU Jatim telah memberikan arahan kepada penayang soal siapa saja partai pengusung masing-masing, hingga berita ini diturunkan belum memberikan tanggapan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut