get app
inews
Aa Read Next : Jambore Kader Posyandu Banyuwangi, Garda Terdepan Kesehatan Ibu dan Anak

Tragedi Jombang Culture Carnival, Peserta Pingsan Kelelahan dan Kepanasan, Tim Kesehatan Bereaksi!

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 17:49 WIB
header img
Peserta Pingsan Kelelahan dan Kepanasan saat Jombang Culture Carnival. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Insiden mewarnai acara Jombang Culture Carnival (JCC). Salah satu peserta karnaval tiba-tiba pingsan di Jl Gus Dur yang dilewatinya. Dia diduga kelelahan dan tidak kuat menahan cuaca yang terik.

Kejadian itu sempat mengagetkan para penonton di tepi. Bahkan dari penonton berteriak untuk segera melakukan pertolongan pertama pada korban. Tak lama kemudian, petugas medis datang memberikan pertolongan. Korban ditandu meninggalkan lokasi menuju posko kesehatan dengan mobil ambulans.

Jombang Culture Carnival (JCC) menjadi rangkaian Jombang Fest 2024 untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Jombang ke-114 sekaligus Hari Santri Nasional. Acara dimulai dari GOR Merdeka pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 13.30 WIB di taman Kebonrojo, Jombang. 

Sekitar 40 peserta masing-masing menampilkan karnaval dengan mengambil tema kesenian dan budaya asli Kabupaten Jombang. Pantauan iNews, Ada tampilan kesenian besutan asli Jombang hingga tampilan menggambarkan situs sendang made yang berada di Desa Made Kecamatan Kudu.

Ada pula peserta yang menampilkan bala pasukan kerajaan dan juga ogoh-ogoh. Peserta juga menyuguhkan mobil hias yang disesuaikan dengan masing-masing tema, sehingga penampilan para peserta menyedot perhatian warga. Meski dalam cuaca sangat panas namun warga tetap antusias menyaksikan atraksi dan penampilan para peserta.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut