get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan Hari Batik, Hotel Santika Pandegiling Surabaya Gelar Pameran Batik Nasional

Intip Koleksi Terbaru Dola'Ap Kebaya, Elegan dan Penuh Makna

Senin, 21 Oktober 2024 | 12:32 WIB
header img
Koleksi terbaru Dola'Ap Kebaya saat tampil dalam gelaran Lampung Fashion Tendance 2024. Foto/iNewsSurabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dola'Ap Kebaya by Elok Re Napio x DariKu by Nathania & Abbie mempersembahkan koleksi terbarunya, yakni kebaya tradisional Indonesia dengan sentuhan elemen tradisional oriental yang memikat.

Mengusung judul "Floral Elegance: A Fusion of Tradition and Oriental Charm in Modern Kebaya," kebaya yang tampil di gelaran Lampung Fashion Tendance 2024 ini menekankan perpaduan keanggunan tradisional dengan elemen budaya oriental dalam desain kebaya yang kontemporer.

Koleksi kali adalah kolaborasi antara dua desainer muda berbakat, Natania dan Abi, dengan salah satu desainer kebaya di Indonesia, Elok Re Napio, untuk menciptakan perpaduan desain yang menarik. Kolaborasi ini mempertemukan dua pendekatan desain yang bertolak belakang namun saling melengkapi.

Elok Re Napio, melalui brandnya Dola’ap Kebaya, dikenal dengan desain kebaya yang anggun, kuat dan kaya dengan detail, serta sarat dengan unsur kemewahan dan konsep misteri yang kuat. Setiap rancangannya menghadirkan nuansa tradisional yang elegan, dengan detail yang kaya dan penuh makna.

Di sisi lain, Natania dan Abi, dua desainer muda dari brand DARIKU ini membawa sentuhan baru dan segar. Nathania Caya Dewi masih duduk di bangku sekolah kelas XI di Ora Et Labora BSD dan Maxillianus Abbie Kumonong masih duduk di bangku sekolah kelas XII di Penabur Bintaro Jaya. 

Mereka dikenal dengan signature design yang kekinian, dinamis, dan berani menampilkan elemen-elemen modern serta inovatif yang sangat digemari oleh kalangan muda.

Kolaborasi ini menghasilkan desain kebaya yang tidak hanya mempertahankan unsur tradisional dan keanggunan, tetapi juga menyuntikkan energi baru yang lebih modern dan berani. Hasilnya adalah koleksi kebaya yang memadukan tradisi dan inovasi, sebuah perpaduan antara keindahan klasik dan keberanian desain masa kini, menciptakan sesuatu yang unik dan memikat.

Salah satu koleksinya adalah Kebaya tanpa lengan yang menampilkan bordiran motif floral yang sangat detail dan halus, dengan dominasi warna merah, hitam, dan hijau, yang menciptakan kesan elegan dan dramatis. 

Bagian depan kebaya dihiasi dengan emblem berornamen khas Cina, memberikan aksen oriental yang kuat. Detail bordiran yang kaya mencerminkan perpaduan budaya yang harmonis. Sementara bawahan rok beludru hitam dengan draperi modern menambah elemen kontemporer. Kesan elegant mahal dan mewah pada busana ini. 

"Sentuhan ini menciptakan tampilan yang unik, memadukan gaya klasik dan modern dalam satu karya seni fashion," kata Designer Elok Re Napio.

Sedangkan untuk koleksi dengan warna-warna soft koleksi kebaya, Elok Re Napio berhasil memadukan keanggunan tradisional dengan sentuhan modern yang elegan dan mewah. Menggunakan bahan brokat dan organza yang halus, setiap kebaya dihiasi dengan detail bordir bunga dan manik-manik yang rumit, memberikan kesan glamor dan feminin. 

"Siluet kebaya yang klasik dipadukan dengan potongan longgar dan celana panjang satin berwarna lembut, menghadirkan nuansa kontemporer yang segar, namun tetap berakar pada estetika tradisional," kata dia.

Menurut Elok Re Napio, pilihan warna-warna lembut seperti abu-abu pastel, krem, dan perak muda mencerminkan kehalusan budaya oriental Cina yang mengedepankan keanggunan berbasis harmoni dan kelembutan. 

"Warna-warna ini tidak hanya menambah kesan tenang dan elegan, tetapi juga memberikan penghormatan pada tradisi dengan cara yang modern," ungkapnya. 

Penggunaan ikat pinggang berbahan serasi menonjolkan pinggang dengan cara yang halus, menciptakan kesan ramping dan anggun. Aksesori kepala emas yang modern menambah kesan dramatis dan mewah, menyempurnakan tampilan kebaya sebagai simbol harmoni antara warisan budaya dan gaya masa kini.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut