get app
inews
Aa Read Next : Lupa Mematikan Kompor, Kebakaran Hebat Terjadi, Dapur Warga Jombang Ludes

Karyawan Tidur, Kebakaran Hebat Landa Pabrik Pakan Ternak di Jombang, Puluhan Ton Bahan Hangus

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 10:02 WIB
header img
Kebakaran Hebat Landa Pabrik Pakan Ternak di Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sabtu subuh (26/10/2024) menjadi tragedi memilukan, kebakaran hebat melanda pabrik pakan ternak milik Noval Suyatno (50) di Dusun Guwo, Desa Latsari, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Ketika api berkobar, sejumlah karyawan sedang beristirahat di dalam pabrik, membuat situasi semakin mencekam.

Petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi untuk melawan kobaran api yang semakin membesar. Dibantu para relawan, petugas damkar bekerja keras menjinakkan si jago merah, namun api dengan cepat menghanguskan bangunan pabrik seluas 30x70 meter persegi beserta isinya. Bahan baku berupa puluhan ton pakan ternak dan tongkol jagung membuat api sulit dipadamkan.

Selama empat jam, petugas berjibaku memadamkan api yang akhirnya berhasil dikendalikan. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Semua karyawan berhasil menyelamatkan diri. 

Supriyono, salah satu karyawan yang terjaga saat api mulai membesar, mengaku mendengar suara gaduh dari atap. 

"Saya dengar suara seperti seng yang tertiup angin kencang. Saat keluar, ternyata api sudah membesar dari arah selatan. Langsung saya bangunkan teman-teman," kata Supriyono.

Tak hanya membangunkan rekan-rekan kerjanya, Supriyono juga segera menghubungi pemilik pabrik serta melaporkan kejadian ke petugas damkar dan kepolisian.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut