get app
inews
Aa Read Next : Selama Lebaran, Jatim Alami 25 Kejadian Bencana Alam

Cuaca Tidak Menentu, Pastikan Beberapa Hal Berikut Agar Tetap Aman Berkendara

Selasa, 08 Maret 2022 | 10:19 WIB
header img
Sebuah mobil menerobos banjir saat hujan lebat mengguyur kota Surabaya beberapa waktu lalu. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Angin kencang disertai hujan intensitas sedang hingga lebat belakangan ini melanda beberapa wilayah di Indonesia. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menghimbau masyarakat Indonesia untuk waspada terhadap dampak dari potensi cuaca ekstrem yang mungkin masih akan terjadi hingga akhir Maret atau April mendatang seperti banjir, tanah longsor, hingga pohon tumbang. 

Melihat fenomena tersebut, bagi yang masih aktif melakukan mobilitas, menggunakan kendaraan pribadi tentu dapat menjadi salah satu solusi praktis dan nyaman di tengah cuaca yang tidak menentu ini. 

Namun, tidak hanya praktis dan nyaman, Anda tetap harus pastikan beberapa hal agar dapat berkendara dengan aman, terlindungi, hingga selalu waspada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Pastikan pengemudi dalam keadaan yang fit

Mulai menjalani aktivitas di luar rumah pada masa pandemi juga dengan cuaca yang tidak pasti, sudah tentu kesehatan menjadi prioritas utama kita. 

Sebagai pengemudi kita harus memastikan tubuh kita dalam keadaan yang fit dan prima sebelum melakukan perjalanan. Pastikan pengemudi dalam keadaan tidak mengantuk, tidak dalam pengaruh alkohol, dan tentunya harus fokus. 

Selain itu, gunakan sabuk pengaman agar pengemudi dapat tetap aman di saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut