get app
inews
Aa Read Next : Menang dari AC Milan, Inter Justru Deg-degan Menunggu Pertandingan Manchster City vs Real Madrid

Bayern Munchen Bantai FC Salzburg Tanpa Ampun

Rabu, 09 Maret 2022 | 10:45 WIB
header img
Die Roten julukan Bayern Munchen berhasil menang telak atas FC Salzburg dengan skor 7-1.

SURABAYA, iNews.id - Bayern Munchen tampil superior saat mengahadapi FC Salzburg dalam babak 16 besar Liga Champions leg kedua. Die Roten julukan Bayern Munchen berhasil menang telak atas FC Salzburg dengan skor 7-1.

Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Die Roten dengan Hattrick yang di cetaknya di menit ke-12 (P), menit ke-21 (P), serta menit ke-23, sedangkan empat gol tambahan. Di cetak oleh Serge Gnabry di menit ke-31, Brace Thomas Muller di menit ke-54 dan menit ke-83 serta gol penutup Leroy Sane di menit ke-86. Gol balasan FC Salzburg di cetak oleh M. Kjaergaard di menit ke-70. Laga Bayern Munchen vs FC Salzburg digelar di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman, Rabu dinihari (9-3-2022).

Kemenangan tersebut mengantarkan Bayern Munchen melangkah mulus kebabak 8 besar Liga Champions dengan agregat 8-2, setelah di leg pertama Bayern Munchen hanya bermain imbang 1-1 saatnya bertandang ke markas FC Salzburg.

Tampil dipublik Allianz Arena Robert Lewandowski dkk langsung tampil menekan pertahanan FC Salzburg sejak wasit meniup peluit babak pertama dimulai. Laga baru berjalan satu Menit Bayern Muenchen mendapat peluang emas melalui tendangan keras Robert Lewandowski. Namun tendangannya berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh penjaga gawang FC Salzburg, Philips Kohn. 

Menit ke-12 Publik Allianz Arena bergemuruh menyambut gol dari Robert Lewandowski melalui titik penalti. Penalti di berikan wasit setelah Robert Lewandowski di langgar oleh Maximilian Wober di kotak penalti. Robert Lewandowski yang maju menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk Bayern Munchen. Menit ke-21 Bayern Munchen kembali menambah keunggulan melalui gol kedua Robert Lewandowski melalui titik penalti. Penalti diberikan setelah Maximilian Wober kembali melanggar Robert Lewandowski dikotak penalti. Robert Lewandowski yang mengambil tendangan penalti berhasil menaklukkan Philips Kohn untuk kedua kalinya. Skor 2-0 Bayern Munchen memimpin.

Menit ke-23 Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor dengan melakukan Hattrick dalam pertandingan tersebut. Berawal dari tendangan penjaga gawang, Philips Kohn yang berhasil diblok Lewandowski, bola meluncur ke arah gawang dan sempat membentur tiang gawang FC Salzburg, dengan mudah Lewandowski menceploskan bola kedalam gawang yang kosong. Skor 3-0 untuk keunggulan Bayern Munchen atas FC Salzburg. Menit ke-31 Bayern Munchen berhasil mencetak gol melalui tendangan terukur Serge Gnabry memanfaatkan umpan Kingsley Coman. Skor 4-0 untuk Bayern Munchen, sampai babak pertama berakhir skor 4-0 keunggulan Bayern Munchen atas FC Salzburg tetap bertahan.

Unggul dengan skor telak 4-0 di babak pertama tidak mengendorkan tekanan Bayern Munchen kepertahanan FC Salzburg. Menit ke-54 Bayern Munchen berhasil mencetak gol melalui Thomas Muller memanfaatkan umpan Leroy Sane. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Bayern Munchen atas FC Salzburg. Menit ke-70 FC Salzburg berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang di cetak M. kjaergaard memanfaatkan umpan terobosan B. Aaronson. Tendangan keras kaki kiri Kjaergaard tidak mampu di bendung oleh Manuel Neuer. Skor 5-1.

Menit ke-83 Thomas Muller berhasil mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Tendangan kaki kiri Muller berhasil bersarang ke dalam gawang Philips Kohn. Skor 6-1 untuk Bayern Munchen. Berselang tiga menit tepatnya menit ke-86 Leroy Sane menambah keunggulan Bayern Munchen setelah berhasil memanfaatkan umpan Robert Lewandowski. Tendangan keras kaki kiri Sane tidak mampu dibendung oleh Kohn. Skor 7-1 untuk Bayern Munchen dan sekaligus menutup babak kedua dengan skor 7-1 kemenangan Bayern Munchen atas FC Salzburg.

Susunan pemain

Bayern Munchen : Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Serge Gnabry, Thomas Müller, Leroy Sane, Kingsley Coman, Robert Lewandowski.

FC Salzburg : Philips Kohn, Karim Adeyemi, Chukwubuike Adamu, Brenden Aaronson, Nicolas Seiwald, Mohamed Camara, Nicolas Capaldo, Andreas Ulmer, Maximilian Wober, Oumar Solet, Rasmus Kristensen.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut