get app
inews
Aa Read Next : Catat Niat Ganjar, Pastikan Kemudahan Pendidikan Untuk Disabilitas

Penyandang Disabilitas Buka Kedai Pink di Gresik, Jual Dimsum dan Freshy Ice Tea

Rabu, 09 Maret 2022 | 15:59 WIB
header img
Pengelola Kedai Pink, Putri Della Wulandari menyajikan pesanan Dimsum dan minuman freshy Ice Tea kepada pembeli. (Foto: Dok SIG)

GRESIK, iNews.id – Penyandang disabilitas membuktikan dirinya bisa mandiri secara ekonomi. Sebanyak 5 orang lulusan Sekolah Luar Biasa (SLB) AB Kemala Bhayangkari 2 Gresik, tersebut kini membuka usaha di Pujasera Kuliner Wisma A. Yani

Fasilitas tempat berjualan (stan) pujasera yang diberi nama “Kedai Pink” itu merupakan bantuan dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Peduli.

Sejak bulan Januari 2022, para penyadang disabilitas binaan SIG Peduli ini memanjakan lidah penggemar kuliner Dimsum dan Freshy Ice Tea, mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.30 WIB.

Seluruh aktivitas berjualan, mulai dari proses memasak hingga penyajian makanan dilakukan secara bergantian setiap harinya.

Dinda Intan Lestari, salah satu pengelola kedai pink mengaku terbantu dan berterima kasih atas bantuan dan pendampingan yang diberikan oleh SIG. 

"Kami sangat berterima kasih kepada SIG atas bantuan tempat untuk berjualan yang diberikan untuk kami, karena hal ini sangat bermanfaat untuk kami supaya mandiri," katanya.  

Berbekal ilmu yang diperoleh dari sekolah, pengelolaan kedai dapat berjalan dengan baik dan pelanggan senang dengan pelayanan yang diberikan. 

”Semoga SIG tetap perhatian dan mengganggap kami bisa sama dengan yang lain dan juga teman-teman kami yang lain yang belum mendapat kesempatan yang sama supaya mendapat perhatian juga," ungkap Dinda Intan Lestari.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut