get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Semakin Mudah, Bisa Lewat Agen BRILink

Kamis, 10 Maret 2022 | 17:03 WIB
header img
BPJamsostek mengoptimalkan Agen BRILink sebagai salah satu kanal pembayaran iuran. (Foto: iNewsSurabaya/Pool)

SURABAYA, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) terus berinovasi untuk menghadirkan layanan yang lebih dekat dengan para pekerja. 

Kali ini BPJamsostek mengoptimalkan Agen BRILink sebagai salah satu kanal pembayaran iuran. Bukan tanpa alasan, kerja sama ini dilakukan karena Bank BRI memiliki 525.000 agen BRILink yang tersebar hingga ke pelosok kelurahan dan desa di seluruh Indonesia. 

Sinergi ini resmi diluncurkan oleh Direktur Kepesertaan BPJamsostek Zainudin, bersama Institutional and Wholesale Business Director Bank BRI Agus Noorsanto, dalam kegiatan seremoni yang digelar secara hybrid, pada Selasa (08/3) kemarin. 

Zainudin menjelaskan, fitur pembayaran iuran melalui agen BRILink ini kian melengkapi beragam kanal yang telah dimiliki oleh BPJamsostek. 

"Jadi peserta dapat dengan leluasa memilih kanal mana yang lebih mudah mereka gunakan. Tentu kerjasama ini akan terus berlanjut, karena Bank BRI juga memiliki concern yang sama, yaitu sektor UMKM dan pekerja informal," terangnya. 

Pembayaran iuran melalui agen BRILink sangat mudah. Untuk peserta Bukan Penerima Upah (BPU), cukup datang ke warung atau outlet Agen BRILink terdekat dengan menunjukkan KTP atau kartu peserta dan membayar sesuai dengan nominal iuran yang tertera. 

Selain itu, agen BRILink juga melayani pembayaran iuran untuk pekerja Penerima Upah (PU). Caranyapun hampir sama, peserta atau pengurus perusahaan cukup membawa kode iuran yang telah didapatkan dan membayar sesuai tagihan. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut