get app
inews
Aa Read Next : Berbagi Berkah, Kemenkumham Jatim Rayakan Hari Bakti Imigrasi ke-74 dengan Bakti Sosial di Jember

Bentrok Perguruan Silat, Aparat Sisir Jalur Jember-Banyuwangi

Jum'at, 11 Maret 2022 | 08:52 WIB
header img
Dua perguruan silat bentrok di Desa Sukorejo,  Kecamatan Bangorejo Banyuwangi, aparat turun tangan untuk melakukan penyisiran

BANYUWANGI. iNews.id – Banyuwangi memanas, dua perguruan silat bentrok di Desa Sukorejo,  Kecamatan Bangorejo. Aparat kepolisian dibantu TNI langsung mengadakan penyekatan untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Polresta Banyuwangi bersama Polres Jember menggelar penyisiran di rest area cafe Gunung Gumitir Jalan Jember Desa Sidomulyo Kecamatan Sempolan Kabupaten Jember. Penyisiran ini terbagi di dua Kecamatan yakni Kecamatan Wongsorejo dan Kalibaru.

Kegiatan penyekatan tersebut untuk mengantisipasi pergerakan kelompok PSHT dan Pagar Nusa dari Jember ke wilayah Banyuwangi terkait kejadian dua perguruan silat yang terjadi di Sukorejo Banyuwangi.

Penyekatan ini dipimpin Kapolsek Sempolan, AKP Suhartanto dan Kasat Intelkam Polres Jember AKP Dartok Darmawan bersama Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar serta dibantu Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Kav. Mathori.

Selama penyisiran dan penyekatan, tim gabungan berhasil menghentikan rombongan kelompok PSHT yang mengendarai roda dua sebanyak 13 unit motor. Saat dilalukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap badan kendaraannya ditemukan disalah satu bagasi motor Honda jenis vario 125 didapati dua buah sajam jenis sabit.

“Mereka langsung diberi pengarahan dan pembinaan untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek Sempolan, AKP Suhartanto

Suhartanto meminta supaya warga PSHT untuk kembali pulang Kerumah masing-masing dan tidak boleh berangkat ke Banyuwangi.


Dua perguruan silat bentrok di Desa Sukorejo,  Kecamatan Bangorejo Banyuwangi, aparat turun tangan untuk melakukan penyisiran

Kapolsek Kalibaru, Jember, AKP Abdul Jabbar membenarkan pada kamis (10/3/22) tim gabungan melakukan penyekatan pengendara roda dua maupun roda empat,  Penyekatan itu untuk mengantisipasi warga PSHT dan Pagar Nusa dari luar Kabupaten untuk menuju Desa Sukorejo.

“Bagi warga PSHT dan Pagar Nusa hendak ke Desa Sukorejo mereka kita arahkan agar balik kanan," terangnya.

Penyekatan ini dilakukan aparat gabungan dari TNI-Polri Banyuwangi dan Jember. Petugas menemukan dua senjata tajam jenis sabit. Dua senjata tajam sudah diamankan dan diserahkan ke Polres Jember. “Lokasi penyekatan masuk wilayah Jember," tambah AKP Abdul Jabbar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut