get app
inews
Aa Read Next : UK Petra-KAD Anti Korupsi Jatim Ajak Mahasiswa Bangun Integritas di Kampus

Prof. Antoni Dikukuhkan Sebagai Guru Besar di Bidang Ilmu Teknik Sipil UK Petra

Jum'at, 11 Maret 2022 | 16:33 WIB
header img
Prof. Antoni dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Teknik Sipil Universitas Kristen Petra (UK Petra). (Foto: iNewsSurabaya/Pool)

SURABAYA, iNews.id - Prof. Antoni dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Teknik Sipil Universitas Kristen Petra (UK Petra).

Pelantikan dan pengukuhan Guru Besar yang digelar melalui Rapat Terbuka Senat UK Petra tersebut berdasarkan Surat Keputusan Mendikbudristek Nomor : 71062/MPK.A/KP.05.01/2021. Dengan pengukuhan ini, jumlah profesor aktif penuh waktu di UK Petra tercatat 13 orang. 

Rektor UK Petra, Prof. Djwantoro Hardjito mengungkapkan, bahwa gelar profesor memang jabatan akademik tertinggi. Namun tidak boleh dimaknai sebagai ‘puncak’. 

"Seorang profesor memiliki tugas dan tanggung jawab makin besar, sebagai pemimpin, panutan dan penentu arah di bidang akademik," terangnya.

Djwantoro menuturkan, seorang Profesor dituntut semakin produktif dalam berkarya, dalam menghasilkan karya-karya inovasi dan publikasi, serta memimpin dosen-dosen lain yang lebih muda, untuk kemaslahatan masyarakat luas.

Dalam risetnya, Prof. Antoni fokus meneliti "Potensi Abu Terbang Sebagai Material Sementisius dalam Pembuatan Beton Rendah Semen”. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut