get app
inews
Aa Read Next : Dibalik Cerita Song Ui-young Pilih Putus Kontrak Dengan Persebaya, Ini Masalah Sebenarnya

Persebaya Gagal Menang, Penalti Taisei Marukawa Tak Berhasil

Senin, 14 Maret 2022 | 23:45 WIB
header img
Samsul Arif setelah mencetak gol ke gawang Barito Putra dalam lanjutan BRI Liga I

SURABAYA, iNews.id - Taisei Marukawa membuang peluang emas saat gagal mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-80. Tendangan pemain asal Jepang tersebut berhasil dihalau oleh penjaga gawang Barito Putera, M. Riyandi. Laga Persebaya Surabaya vs Barito Putera berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-31.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin malam (14-3-2022) Bajol Ijo dipaksa bermain imbang atas Barito Putera dengan skor 1-1. Persebaya unggul terlebih dahulu melalui Samsul Arif di menit ke-64. Namun menjelang akhir laga di menit ke-90+5 Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Bruno Matos.

Hasil imbang melawan Barito membuat langkah Persebaya untuk bersaing di jalur Juara sangat berat. Persebaya berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 59 poin tertinggal 7 poin dari pimpinan klasemen sementara Bali United yang mengumpulkan 66 poin dengan menyisakan 3 laga tersisa.

Jalannya pertandingan

Persebaya langsung tampil menekan pertahanan Barito Putera sejak wasit Toriq Alkatiri meniup babak pertama dimulai. Namun justru Barito Putera yang lebih dulu membuka peluang di menit ke-5. Berawal serangan balik cepat yang dilakukan Bruno Matos bola diberikan kearah Rafael Silva, namun sayang tendangan Rafael Silva dari luar kotak penalti melenceng ke sisi kanan gawang Persebaya, yang dikawal Ernando Ari.

Menit ke-16 Barito Putera kembali mendapat peluang melalui aksi individu Risky Pora. Berhasil melewati Ady Setiawan dan Marukawa, Risky Pora masuk ke area penalti Persebaya dan melepas tendangan keras kaki kiri. Namun tendangannya berhasil ditepis dengan gemilang oleh Ernando Ari. Menit ke-21 Persebaya membuka peluang pertamanya melalui tendangan Plecing Marselino Ferdinan. Kombinasi umpan satu duanya dengan Marukawa dan diakhiri tendangan Plecing Marselino. Namun sayang plecing Marselino melenceng di sisi kiri gawang Barito Putera, yang dikawal Riyandi. Satu menit berselang giliran Bruno Moraira yang mencoba mengancam gawang Barito. Namun tendangan Bruno dari luar kotak penalti melambung di atas mistar gawang Barito.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut