get app
inews
Aa Read Next : Danamon Syariah Hadirkan Danamon Syariah Travel Fair, Bantu Nasabah Tunaikan Ibadah Haji dan Umrah

Garuda Indonesia Terbang ke Madinah, Bawa Ratusan Jamaah Umrah

Selasa, 15 Maret 2022 | 15:18 WIB
header img
Ratusan Jamaah Umrah dari berbagai daerah di Indonesia kembali terbang ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Juanda. (Foto: Ali Masduki)

SIDOARJO, iNews.id - Ratusan Jamaah Umrah dari berbagai daerah di Indonesia kembali terbang ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jatim, Selasa (15/3/2022). Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penerbangan tanpa transit (direct flight) dari Juanda ke Madinah ini menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA9848 dengan jumlah penumpang sebanyak 220 jamaah. 

Sehari sebelumnya, sebanyak 392 penumpang atau jamaah Ibadah Umroh juga telah berangkat dari Bandara Juanda menggunakan maskapai Lion Air. 

Saat melepas keberangkatan ibadah umroh ini, Gubernur Khofifah mengatakan bahwa jamaah umroh yang berangkat dari Bandara Juanda ini tidak hanya berasal dari Jatim, namun juga dari Medan (Sumatera Utara), D.I. Yogyakarta dan Kalimantan Selatan. 

Hal ini berarti dibukanya kembali Bandara Juanda untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) termasuk Umroh menjadi hub yang sangat strategis bagi keberangkatan jamaah umroh dari berbagai provinsi di Indonesia tidak hanya Jatim.

Untuk itu, ia berharap seluruh proses manajemen dari keberangkatan umroh ini akan diikuti dengan kedisiplinan protokol kesehatan. 

Baik dari masing-masing jamaah ataupun pihak penyelenggara ibadah umrah baik travel ataupun dari Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI).

“Jadi semuanya harus bersinergi untuk bisa memberangkatkan, menyelenggarakan, dan sampai kepulangan semua dalam keadaan sehat, selamat, dan lancar. Apalagi ini keberangkatan umroh setelah kurang lebih dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19,” katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut