get app
inews
Aa Read Next : Danamon Syariah Hadirkan Danamon Syariah Travel Fair, Bantu Nasabah Tunaikan Ibadah Haji dan Umrah

Garuda Indonesia Terbang ke Madinah, Bawa Ratusan Jamaah Umrah

Selasa, 15 Maret 2022 | 15:18 WIB
header img
Ratusan Jamaah Umrah dari berbagai daerah di Indonesia kembali terbang ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Juanda. (Foto: Ali Masduki)

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah turut menyerahkan healthy kit untuk para jamaah secara simbolis. Serta menyapa langsung para jama’ah umroh yang akan berangkat serta mengajak membaca kalimat Talbiyah. 

Sementara itu, Direktur Teknik Garuda Indonesia Rahmad Hanafi mengatakan bahwa pengoperasian kembali penerbangan umroh di era kenormalan baru ini tentunya menjadi jawaban atas kerinduan masyarakat Muslim di seluruh penjuru Nusantara, yang telah lama menantikan kesempatan untuk beribadah di Tanah Suci. 

Penerbangan umrah perdana Garuda Indonesia dengan rute “Surabaya– Madinah” ini  dilaksanakan secara direct menggunakan pesawat A330-300 dengan nomor penerbangan GA9848.

“Meskipun proses ketentuan karantina saat ini sudah tidak diberlakukan, namun pada pelaksanaan operasional penerbangan, sesuai dengan core value kami,  Garuda Indonesia tetap fokus mengadaptasi layanan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan para penumpangnya khususnya pada empat aspek utama yaitu keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Nico Afinta, GM Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Laksma TNI Sisyani Jaffar, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jatim Husnul Maram, Danlanudal Juanda  Kolonel Laut Muhammad Tohir, serta beberapa Kepala OPD Pemprov Jatim

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut