get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Gandeng Sekolah Islam, Pegadaian Kembangkan Potensi Ekonomi Syariah Indonesia

Kamis, 17 Maret 2022 | 09:09 WIB
header img
Pegadaian agresif untuk mengembangkan sayap bisnis, kali ini menggandeng sekolah Islam untuk meninkatkan potensi ekonomi syariah Indonesia

JAKARTA, iNews.id – PT Pegadaian memperluas perkembangan jaringan bisnis di Indonesia. Pegadaian memutuskan menggandeng Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) untuk memperluas pasar ekonomi Syariah.

Kerja sama ini dalam bentuk penyediaan produk dan layanan dengan pemberdayaan anggota JSIT sebagai Agen Pegadaian Syariah. Kolaborasi kedua lembaga ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan dengan Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain, M.Pd di Kantor Pusat Pegadaian.

Bentuk kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak mencakup sosialisasi dan penyediaan layanan tabungan emas dan fasilitas pembiayaan, dan penyediaan platform C-talk yang menjadi aplikasi dan forum informasi produk, edukasi, serta komunikasi antar sesama anggota. Tidak hanya itu, kedua pihak juga melakukan kerja sama lainnya seperti fasilitas pengajuan pembiayaan, kerja sama dengan koperasi dibawah naungan JSIT melalui sistem keagenan berbasis syariah, dan penyediaan promo atas layanan serta produk Pegadaian.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, kerja sama dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) memiliki nilai strategis karena memiliki jumlah jaringan dan keanggotaan yang tersebar di 34 Provinsi seluruh Indonesia yang terbagi kedalam 7 Region. Selain itu juga dalam rangka meningkatkan peran outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik dari sisi bisnis maupun kemaslahatan untuk umat.

“Kami menyambut baik kerja sama ini. Melalui jaringan yang dimiliki, Pegadaian bisa memberikan edukasi khususnya terkait inklusi keuangan dengan para siswa maupun orangtua tentang bagaimana berinvestasi emas yang baik sebagai solusi untuk pemenuhan kebutuhan mengenai masalah keuangan,” ucap Damar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut