get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jatim Optimalkan Water Bombing Atasi Kebakaran Gunung Lawu

Desa Wisata Magetan, Daya Tarik Baru yang Wajib Dikunjungi

Kamis, 17 Maret 2022 | 11:01 WIB
header img
Magetan, Jawa Timur terdapat desa wisata yang sangat bagus untuk dikunjungi dan melakukan refresing menghilangkan penat.

MAGETAN, iNews.id – Perkembangan desa mengalir begitu cepat. Di Magetan, Jawa Timur terdapat desa wisata yang sangat bagus untuk dikunjungi dan melakukan refresing menghilangkan penat.

Tercatat ada sepuluh desa wisata di Magetan yang berkemebang. Desa tersebut dipersiapkan untuk mengikuti ajang tingkat nasional Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Persiapan salah satunya dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi dengan 10 desa wisata di Magetan yang tergabung dalam Forkom Pokdarwis,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan, Dian Astuti Purwandani di Magetan.

Dalam kegiatan tersebut, Disparbud Magetan, bersama 10 desa binaan Forkom Pokdarwis menyusun strategi agar bisa mengikuti ADWI tahun 2022.

Adapun, sepuluh desa wisata yang akan mengikuti ADWI 2022 tersebut. Di antaranya Desa Sumberdodol, Jabung, Ngancar, Pacalan, Genilangit, Mrahu, Kraton, Simbatan, Randugede, dan Sidomukti.

“Kegiatan kali ini adalah lanjutan pertemuan sebelumnya guna memberikan gambaran yang jelas kepada desa-desa yang akan mengikuti ADWI 2022. Beberapa poin penting harus segera diikuti karena mengingat waktu yang singkat menuju ADWI 2022, yaitu 31 Maret 2022,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut