get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Perjalanan Haji Indonesia Era Kolonial Belanda

IPHI Gelar Rakerwil VII dan Lantik Pengurus Jatim Periode 2021–2026

Minggu, 20 Maret 2022 | 21:20 WIB
header img
Pelantikan kepengurusan IPHI Wilayah Jawa Timur sekaligus Rakerwil VII IPHI Jatim. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) melantik kepengurusan IPHI Wilayah Jawa Timur sekaligus Rakerwil VII IPHI Jatim. 

Pengukuhan dihadiri Ketua Umum IPHI, DR Ir H Erman Suparno, MBA, MSi dan juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga melalui tayangan video.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno berharap PW IPHI Jatim dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan sosial ekonomi dan sosial keagamaan. "Khususnya kontribusi dalam ekonomi kreatif dan kesejahteraan," katanya. 

Ketua Umum IPHI, DR Ir H Erman Suparno mengaku bangga kepengurusan IPHI Wilayah Jatim yang baru. Menurutnya, sejak IPHI berdiri pada 1985 silam, IPHI secara nasional memiliki kekuatan, yakni secara yuridis telah diakui oleh negara. “Kekuatan IPHI yang lain adalah  memiliki hak paten, yakni berupa logo IPHI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPHI Wilayah Jatim, Prof DR KH Ahmad Zahro mengatakan sebagai ketua yang baru dirinya mohon agar sering ditegur dan diingatkan serta dikritik oleh pengurus IPHI Jatim yang lain.

“Saya tidak anti kritik. Silakan tegur saya. Saya juga mohon kebersamaan dengan niat ibadah dan dakwah. Karena tujuan kita adalah memberdayakan kaum muslimin,” ujar KH Zahro.

KH Zahro yang akan memimpin IPHI Wilayah Jatim periode 2021-2026  juga berharap, melalui kepengurusan baru ini, ada langkah-langkah konkrit untuk ikut mendorong calon jamaah haji Indonesia yang sudah dua tahun tertunda keberangkatannya. “Mudah-mudahan bisa segera berangkat,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut