AirNav Indonesia Perkuat Kapasitas Komunikasi Digital Insan Kehumasan BUMN
Hari kedua dilanjutkan dengan site visit ke tiga aset strategis BUMN: Galangan Pelni Surya Surabaya, Rumah BUMN Surabaya, dan PT Petrokimia Gresik. Kunjungan ini menjadi bagian dari praktik langsung peliputan, produksi konten, dan storytelling berbasis lapangan.
Hal ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan peserta dalam menyampaikan pesan strategis dari BUMN kepada masyarakat.
Hermana Soegijanto, Corporate Secretary AirNav Indonesia, menegaskan pentingnya komunikasi yang transparan dan partisipatif.
"Penguatan fungsi komunikasi BUMN tidak hanya penting untuk tata kelola internal, tetapi juga berperan besar dalam menyampaikan program, manfaat, dan keberpihakan BUMN kepada masyarakat luas," ujar Hermana.
"Hal ini sejalan dengan Asta Cita, yakni visi pembangunan nasional yang diusung Pemerintah Indonesia. Komunikasi yang transparan dan partisipatif menjadi instrumen penting dalam menjaga kepercayaan rakyat terhadap BUMN, dan juga AirNav Indonesia," tambahnya.
Melalui workshop ini, AirNav Indonesia menegaskan komitmennya dalam memperkuat kapasitas komunikasi digital insan kehumasan.
Pemanfaatan teknologi berbasis AI serta praktik langsung di lapangan diharapkan mampu mendorong inovasi, meningkatkan keterlibatan publik, dan membangun citra positif perusahaan di era komunikasi digital yang terus berkembang.
Editor : Ali Masduki