get app
inews
Aa Read Next : Silaturahim Kebangsaan, PKS Jatim Bangun Komunikasi Politik dengan Gerindra Menyongsong Pilkada

Rotasi Pengurus di Daerah Sesuai AD/ART, Gerindra Jatim: Keputusan DPP Harus Dipatuhi

Kamis, 24 Maret 2022 | 19:09 WIB
header img
Pengurus DPD, DPC, baik sayap partai harus tunduk dan patuh keputusan partai. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Sejumlah pengurus Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kabupaten Ngawi mendatangi kantor DPC Gerindra.

Pengurus organisasi sayap Partai Gerindra ini melayangkan protes sekaligus menyerahkan surat pengunduran diri menyusul pergantian pengurus secara sepihak oleh DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim). 

Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Abdul Halim menyebut, rotasi dalam tubuh partai merupakan hal yang wajar.

"Secara substansi partai, baik itu pengurus DPD, DPC, baik sayap partai harus tunduk dan patuh keputusan partai, keputusan DPP sesuai AD/ART," kata Halim kepada awak media, Kamis (24/3/2022). 

Halim menyebut, jika pengurus partai termasuk sayap organisasi mempersoalkan terkait rotasi pengurus, maka sama saja tidak ingin membesarkan partai.

"Kita semua konsen dengan perjuangan dan kebesaran partai. Semua kader kalau DPP sudah memutuskan rotasi, ya kita harus tunduk. Ini menjadi sebuah SOP yang sudah ada di partai dan harus ditaati," jelasnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut