get app
inews
Aa Read Next : Semakin Solid, 10.000 Pensiunan Aparatur Negara dan 19 Jenderal TNI/Polri Kawal Ganjar di Surabaya

Menteri Pertahanan Berpangkat Jenderal Turun Tangan Taklukkan Preman di Tanjung Periok

Jum'at, 25 Maret 2022 | 06:02 WIB
header img
Jenderal TNI Andi Muhammad Jusuf Amir turun tangan untuk menaklukan preman di Tanjung Periok

Aksi premanisme yan berada di Tanjung Periok membuat pemerintah pusing. Presiden Jokowi juga memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk memberantas preman yang masih marak melakukan aksi-aksi brutalnya.

"Saya mendapatkan keluhan yang saya lihat dari media sosial, terutama driver banyak yang mengeluh karena urusan bongkar muat," ucap Jokowi dikutip dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden.

Perintah Jokowi tersebut langsung dibuktikan dengan ditangkapnya puluhan preman di Tanjung Priok dan sekitarnya. Mayoritas dari preman yang ditangkap itu merupakan karyawan yang bekerja di perusahaan. Mereka mencoba bermain-main dengan proses bongkar muat yang dilakukan di sana.

Keberadaan preman di Tanjung Periok bukan hanya saat ini saja. Namun mereka ada mulai zaman dulu. Bahkan saking lamanya, pernah ada dua sosok preman yang melegenda, mereka adalah Lagoa dan Haji Tjitra bin Kidang.

Mengutip Sejarah Jakarta keduanya menguasai Tanjung Priok sekitar tahun 1920 dan 1950an. Lagoa merupakan tokoh masyarakat Bugis yang bernama asli Labuang De Passore.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut