get app
inews
Aa Read Next : Garap Komunitas Olahraga, BRI RO Surabaya Gelar Event BRImo-kan Car Free Day

Top, Anwar Sadad Raih Gelar Tokoh Penggerak Olahraga Terbaik

Jum'at, 25 Maret 2022 | 16:27 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad (kanan) mendapat penghargaan Tokoh Penggerak Olahraga dalam perhelatan SIWO PWI Jatim Award 2022 yang berlangsung di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro, Gresik. (Foto: MPI)

GRESIK, iNews.id - Sepak terjang Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Anwar Sadad semakin moncer. Sadad yang dikenal egaliter baru saja diganjar sebuah penghargaan bergengsi. 

Sadad mendapat penghargaan Tokoh Penggerak Olahraga dalam perhelatan SIWO PWI Jatim Award 2022 yang berlangsung di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro, Gresik, Kamis (24/3/2022) malam.

Gus Sadad, sapaan akrabnya, menjadi salah satu penerima penghargaan atas atensinya terhadap dunia olahraga. Tidak hanya senang berolahraga, ia juga membantu pengembangan olahraga melalui kebijakan yang diputuskan di meja legislatif bersama dengan pemerintah.

"Beliau sudah banyak memberikan atensi terhadap olahraga. Termasuk yang akan datang turut menyukseskan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur Oktober mendatang," ungkap Wakil Ketua SIWO PWI Jatim, Meiga Ridwan.

Sementara, Gus Sadad menyampaikan apresiasi tinggi atas pengharagaan yang diberikan padanya. Menurutnya, ini menjadi motivasi bagaimana mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada. 

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim ini menjelaskan, peran olahraga sangat penting dalam pengembangan SDM. Karena ada berbagai aspek seperti kedisiplinan, hormat, kerja keras dan masih banyak lagi.

"Saya merasa justru kita yang harus banyak belajar kepada para olahragawan karena mereka sekelompok orang yang punya niat besar untuk melatih dirinya, dan yang paling penting mereka orang yang sportif berusaha menang tapi kalau kalah ya diterima. Itu patut jadi pedoman kita," ujar Gus Sadad.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut