get app
inews
Aa Read Next : Dewas BPJAMSOSTEK Turun ke Daerah, Temui Wakil Bupati Kediri

Parade Cikar Ramaikan HUT Kabupaten Kediri  ke-1218

Jum'at, 25 Maret 2022 | 18:02 WIB
header img
Parade Cikar ramaikan Hari Ulang Tahun  (HUT) Kabupaten Kediri

KEDIRI, iNews.id - Parade Cikar ramaikan Hari Ulang Tahun  (HUT) Kabupaten Kediri. Acara parade ini  dihadiri Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dengan mengambil start dari Arca Totok Kerot Pagu hingga Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri.

Event parade ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Kediri. Kendaraan Cikar yang hampir punah bakal dijadikan sebagai ikon Kabupaten Kediri, untuk itu cikar dipamerkan dalam HUT ini.

IPTU Siswo Edy KBO Satlantas Polres Kediri mengatakan, parade cikar diikuti 18 cikar, rute mulai Totok Kerot Pagu-Simpang Empat Dragon-Bundaran SLG-Tugu 9-Kantor Dishub Kabupaten Kediri. Diperkirakan start hingga finish membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

"Untuk memperlancar parade tersebut dilakukan rekayasa lalu lintas. Bagi kendaraan roda empat atau lebih, baik mobil maupun kendaraan besar dialihkan lewat jalur lain," terangnya, Jumat(25/3).

Lebih lanjut Siswo menambahkan, diantaranya simpang tiga Wonosari ditutup dan dialihkan ke arah Gurah, simpang empat Kunir ditutup dan dialihkan ke arah Menang.

"Sementara dari arah SLG ke Pagu dialihkan lewar jalur Pare. Khusus untuk sepeda motor tetap diperbolehkan melintas baik yang mengarah ke Pagu ataupun sebaliknya,"imbuhnya.

Untuk diketahui, parade cikar yang dihelat dari Pagu hingga SLG disambut hujan deras. Akibatnya, kerumunan warga disepanjang jalan yang dilewati parade semburat mencari perlindungan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut