get app
inews
Aa Read Next : Denim Works Surabaya, Tempat Berkumpulnya Anak Muda yang Miliki Gaya Klasik, Bisa Pesan Ukuran

Tingkatkan Ketrampilan Anak, AP2LI-Kemenpora Bahas Kompetisi Wirausaha Muda

Sabtu, 26 Maret 2022 | 17:02 WIB
header img
Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) bakal menggelar kompetisi anak muda

SURABAYA, iNews.id - Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia bakal menggelar Kompetisi Wirausaha Muda Pemula Bidang Penjualan Langsung.

Langkah ini dilakukan dengan ditandai pertemuan Wakil Ketua Umum AP2LI Dr. Ilyas Indra dengan Sekretaris Kemenpora Dr. Jonni Madrijal di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Dr. Ilyas didampingi Budiman selaku Ketua Verifikasi AP2LI mengharapkan ada kompetisi entrepreneur muda.

"Kami dan Kemenpora merupakan dua lembaga yang memiliki tanggungjawab pada pengembangan kewirausahaan pemuda di Indonesia. Saat ini AP2LI adalah asosiasi yang memiliki 178 anggota perusahaan di bidang penjualan langsung," ujar Dr Ilyas siaran pers tertulis, Sabtu (26/3/2022).

Dia memaparkan hingga kini telah ada ratusan anggotanya yang terdiri dari kaum muda berhasil menjadi wirausaha dan menggeluti penjualan langsung atau multilevel marketing rata-rata generasi muda Indonesia.

"Sedangkan untuk penghasilan anak-anak muda tersebut rata rata 20 sampai ratusan juga per bulan. Bahkan ada yang mendapat bonus miliaran. Seluruh perusahaan yang bergabung di AP2LI juga sudah memiliki legalitas surat izin penjualan langsung," bebernya.

Berkaca pada peluang itu, pihaknya juga berminat bekerjasama dalam satu Program Kegiatan Kompetisi Wirausaha Pemula Bidang Penjualan Langsung, dalam membangun leadership.

"Selain leadership, dalam kerjasama tersebut juga menimbulkan kemampuan presentasi dan kemampuan menjual produk dengan hadiah sebagai modal awal untuk wirausaha pemula," tambah dia.

Sementara Sekretaris Kemenpora, Dr. Jonni Madrijal menyambut baik penawaran program kerjasama kompetisi tersebut. "Kerjasama tersebut memiliki nilai goalnya dan memiliki tujuan melatih anak anak muda Indonesia menjadi wirausaha pemula dalam rangka membangun kemandirian pemuda," tandas Dr Jonni.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut