get app
inews
Aa Read Next : Senyap dan Mematikan, Inilah Foto-foto Sniper Yontaifib 2 Marinir

Dua Prajurit Marinir TNI AL Gugur Diserang KKB, Puspenerbal Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama

Senin, 28 Maret 2022 | 13:59 WIB
header img
Salat Gaib dan Doa Bersama di Mushola Al Shady Puspenerbal, Senin (28/4/2022). (Foto: Dispen Puspenerbal)

SIDOARJO, iNews.id - Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan Salat Gaib dan Doa Bersama di Mushola Al Shady Puspenerbal, Senin (28/4/2022). 

Salat Ghoib dan doa bersama tersebut sebagai bentuk penghormatan dan mengantar akhir pengabdian patriot Bangsa dan Negara Indonesia, yakni dua prajurit Satgas Korps Marinir yang gugur pada serangan yang dilakukan oleh kelompok separatis teroris (KST) pimpinan Egianus Kogoya di Perikanan Kuari Nduga Papua.

Salat ghoib yang di imami oleh Letkol Laut (KH) Selamet ini berjalan khidmat. Usai pelaksanaan salat, para prajurit penerbang TNI AL memanjatkan doa bagi para prajurit yang gugur tersebut, dilanjutkan dengan membaca surat Yasin dan Tahlil secara bersama-sama.

“Semoga dua prajurit TNI AL yang telah gugur dalam melaksanakan tugas bagi bangsa dan negara menjadi syuhada dan mendapatkan tempat yang paling mulia disisi Allah SWT," ungkap Imam Shalat, Selamet.

Seperti diketahui bahwa personel korps marinir ini merupakan satgas Mupe dan menempati pos satgas di perikanan kuari bawah di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. 

Pada pukul persisnya 17.40 WIB, pasukan marinir TNI AL mendapat serangan dari KST. Akibat serangan itu, dua prajurit marinir TNI AL gugur yaitu Letda Mar M. Iqbal dan Pratu Wilson.  

Kegiatan sholat ghaib dan doa bersama ini dilaksanakan secara serempak oleh seluruh satker dibawah jajaran Puspenerbal. Yaitu seluruh Lanudal dibawah jajaran Puspenerbal, Wing Udara 1,2,3, Skuadron 100, 200, 400,600 dan 700, Fasharkan Pesud dan Kolat Penerbal.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut