get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mesra di Hari Raya, Tim Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bertemu, Ini yang Dibicara

Lawan Ketakutan Teror KKB, TNI Nekat Wujudkan Misi Cerdaskan Anak Papua

Jum'at, 03 Maret 2023 | 09:01 WIB
header img
Teror KKB tak dipedulikan TNI. Mereka mewujudkan Misi untuk mencerdaskan Anak Papua. Foto iNewsSurabaya/ist

PAPUA, iNewsSurabaya.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) terlibat mencerdaskan anak-anak Papua. Mereka tak peduli dengan adanya teror mematikan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengancam nyawa pasukan Indonesia. 

Pasukan TNI yang memberikan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada anak-anak di perbatasan berasal dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Koki Kalimaro SSK 1 yang dipimpin Serda Inal. Bersama personel Satgas lainnya mengajarkan sejak dini kepada siswa SD Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Tanas tentang cara mengoperasikan komputer di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke,  (28/02/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Rabu (1/3/2023), Komandan SSK I Lettu Inf Sutyoso Doan mengatakan bahwa dengan menunjang generasi penerus bangsa yang produktif di masa yang akan datang serta untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan pemahaman anak-anak sekolah tentang informasi teknologi.

“Kami mengajarkan cara mengoperasikan laptop kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah agar mereka dapat memanfaatkannya dalam proses belajar mengajar, mengerjakan tugas-tugas sekolah maupun mencari informasi dan pengetahuan lain melalui laptop,” ucap Lettu Inf Sutyoso Doan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut