get app
inews
Aa Read Next : Untag Surabaya Gelar Wisuda ke-128, Rektor Pamer Prodi yang Miliki Akreditasi Unggul

Dua Prodi Kesehatan di FIK UM Surabaya Raih Akreditasi Unggul Dengan Standar Baru

Selasa, 29 Maret 2022 | 15:20 WIB
header img
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Profesi Ners dan Ahli Madya Kesehatan FIK UMSurabaya, Selasa (29/3/2022). (Foto: iNewsSurabaya.id/Pool)

SURABAYA, iNews.id - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) tidak henti-hentinya berupaya meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi di Indonesia. 

Komitmen ini telah ditunjukkan dengan diraihnya predikat akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kesehatan (LAM-PT KES) pada dua Program studi (Prodi) di FIK.

Raihan ini menjadikan FIK UM Surabaya sebagai satu-satunya Fakultas di Jawa Timur dengan prodi yang memiliki akreditasi unggul dengan standar baru dengan 9 kriteria.

"Dua prodi yang terakreditasi unggul di antaranya adalah Prodi S1 Keperawatan dengan Nomor Surat Keputusan 063/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2022 dan Prodi Profesi Ners dengn Nomor Surat Keputusan 0164/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2022. Kedua Progam Studi ini telah resmi terakreditasi unggul pada 11 Maret 2022," ujar Nur Mukarromah Selasa (29/3/22).


Pemberian Piagam Penghargaan oleh LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur kepada Rektor UMSurabaya

 

Dekan FIK UM Surabaya ini menjelaskan, dengan capaian akreditasi ini, maka FIK mendapatkan banyak penghargaan di antaranya dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur, Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Regional IX Jawa Timur dan Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Jawa Timur, yang diberikan langsung pada pelantikan dan pengambilan sumpah Profesi Ners dan Ahli Madya.

Nur Mukarromah memaparkan, bahwa akreditasi unggul diberikan kepada Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners karena program studi telah memenuhi Standar Nasional Pendidikan Tinggi dari LAM-PTKES. 

"Selain memenuhi standar, predikat unggul ditetapkan  karena banyaknya prestasi yang dimiliki oleh kedua prodi tersebut serta sesuainya standar jaminan mutu pada program studi dan perguruan tinggi baik akademik maupun non akademik," paparnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut