SURABAYA, iNews.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya mendorong UMKM binaan agar semakin berkembang dan bangkit terutama pasca pandemi Covid-19.
Terbatu, SIG memfasilitasi empat Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) Binaan untuk melakukan promosi dan pemasaran produk pada kegiatan Hybrid Event Malang City Expo 2022.
Pameran yang diselenggarakan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang mulai Senin (28/3) hingga Kamis (31/3) ini digelar di Kartini Imperial Buiding, Malang, Jawa Timur.
Empat UMKM binaan SIG yang mengikuti pameran diantaranya, “Pipes Collection” kerajinan pipa tulang ikan asal Madura, “Mahardhika Collection” kerajinan kulit asal Sidoarjo, “Risty Art” kerajinan batik asal Rembang, serta “Dona Doni” kerajinan aneka produk berbahan rotan asal Malang.
General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan bahwa keikutsertaan 4 UMKM binaan SIG dalam ajang Malang City Expo 2022 merupakan bagian dari pembinaan UMKM secara berkelanjutan yang dilakukan perusahaan.
“Melalui ajang pameran ini, diharapakan para pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan produknya. Selain itu juga sebagai momen untuk melakukan promosi dan pemasaran langsung kepada masyarakat, sekaligus membangun link yang lebih luas," katanya, Selasa (29/3).
Editor : Ali Masduki