Semester I 2025, Nilai Transaksi Digital Pegadaian Lampaui Rp32 Triliun
Saat ini, fitur tersebut tersedia di 13 outlet di wilayah Jabodetabek dan Balikpapan, dan akan diperluas secara bertahap ke kota-kota lain.
“Misalnya, nasabah menyetor 5 gram emas batangan, maka secara otomatis saldo Tabungan Emas akan bertambah 5 gram juga. Semuanya bisa dipantau secara real-time melalui aplikasi Pegadaian Digital,” jelas Damar.
Fitur ini juga terintegrasi dengan layanan Gadai Tabungan Emas, yang memungkinkan pengguna mendapatkan dana tunai tanpa perlu membawa emas fisik. Uang pinjaman ditransfer langsung ke rekening, dan setelah dilunasi, saldo emas akan kembali seperti semula.
Pegadaian tidak hanya fokus pada aplikasi digital. Layanannya kini juga tersedia melalui berbagai platform, termasuk Agen Pegadaian, bank mitra, e-commerce, serta sejumlah aplikasi investasi. Dengan ekosistem ini, perusahaan berupaya menghadirkan solusi finansial yang bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat—mulai dari pelajar, pekerja, hingga pelaku UMKM.
Sebagai bagian dari ekosistem Danantara dan perusahaan di bawah naungan Holding Ultra Mikro, Pegadaian menegaskan komitmennya untuk terus mendorong literasi keuangan sejak dini. Transformasi digital bukan hanya soal teknologi, tapi juga upaya menciptakan masa depan yang lebih baik, selaras dengan visi besar Indonesia Emas 2045.
Editor : Arif Ardliyanto