get app
inews
Aa Read Next : Hyundai Stargazer Dicuri, Jangan Kawatir Langsung Matikan Saja!

Tips Raih Penghasilan Tambahan dari Blog yang Berkualitas

Jum'at, 01 April 2022 | 13:20 WIB
header img
Blog memiliki potensi besar di era digital ini karena bisa memberikan banyak manfaat. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Blog memiliki potensi besar di era digital ini karena bisa memberikan banyak manfaat. Antara lain, memberikan informasi pada pembaca, menambah jejaring, dan menjadi sarana membangun personal branding atau online presence bagi blogger

Selain itu, tidak jarang para blogger yang bisa mendapat penghasilan tambahan dari kegiatan blogging.

SEO Content Writer Niagahoster, Muhammad Ariffudin mengatakan, blogging yang awalnya hanya sebuah sarana untuk membuat catatan di internet yang bisa dibaca oleh banyak orang, kini membawa banyak manfaat. Tidak hanya bagi pembaca, tapi pastinya bagi blogger itu sendiri.

“Ketika blogger mau menulis tentang suatu topik, pasti mereka harus memahami topik tersebut sebelumnya. Caranya bisa dengan riset atau membaca informasi dari sumber terpercaya, sehingga hasil tulisannya kredibel dan valid. Tidak jarang kita sebagai blogger juga dapat ilmu baru sebelum menulis sesuatu,” katanya, Jumat (01/3/2022).

Blog yang memiliki topik tertentu lebih mudah untuk dikenal sebagai ahli di suatu bidang yang diusung. Pengunjung pun akan kembali ke blog tersebut jika membutuhkan info untuk bidang yang terkait. 

“Punya niche atau topik utama pada blog memudahkan untuk monetisasi sesuai topik yang diangkat. Jadi blogger sebaiknya mencari satu topik yang benar-benar dikuasai dan konsisten,” ujarnya.

Memiliki niche dan konsistensi adalah beberapa cara untuk menghasilkan blog berkualitas yang nantinya akan mudah untuk dimonetisasi. Baik menggunakan adsense atau dengan cara lain.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut