get app
inews
Aa Read Next : GIIAS Surabaya 2023, Hyundai Hadirkan Lini Mobilitas Terbarunya, Tawarkan Keuntungan Eksklusif

Hyundai Stargazer Dicuri, Jangan Kawatir Langsung Matikan Saja!

Rabu, 17 Mei 2023 | 02:06 WIB
header img
Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer mereka melalui smartphone. Foto/Hyundai

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hyundai Stargazer hadir bukan sekedar untuk menjawab kebutuhan akan kendaraan nyaman dan elegan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain tampilannya futuristik, mobil keluarga ini juga menawarkan fitur-fitur canggih. Bahkan jika unit dicuri sekalipun, bisa dimatikan dari jarak jauh. Tentunya setelah si pemilik lapor ke call center, serta bisa menunjukkan persyaratan yang sudah ditentukan seperti surat kehilangan dari kepolisian.

Hal itu diungkapkan oleh Head of Service Planning & Strategy at PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Suprayetno, ketika bincang santai bersama media bertajuk “Optimalkan Traffic Artikelmu dengan Teknik SEO”, Selasa (16/5/2023).

Suprayetno menuturkan, fitur unik yang bisa menonaktifkan Hyundai Stargazer itu berupa fitur keamanan yang terdapat di dalam Hyundai Bluelink

"Kita sudah punya vendor telematik. Kita punya agensi khusus yang menaungi semua layanan yang ada di mobil kita. Dengan beberapa persyaratan, surat kepolisian dan lainnya, maka bisa kontak ke agen kita dan nanti melalui Whatshap kita bisa mematikan kendaraannya," tuturnya.


Hyundai Bluelink. Foto/Hyundai

 

Fitur-fitur Hyundai Bluelink sengaja disematkan guna mendukung keamanan, kenyamanan, serta aktivitas penggunanya serta memantau kondisi kendaraan sekaligus mengendalikannya dalam satu genggaman tangan. Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer mereka melalui smartphone. 

Fitur keamanan seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. 

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Pusat Bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Suprayetno meyakinkan bahwa PT Hyundai Motors Indonesia memberikan jaminan perlindungan kepada pemiliknya, baik dari sisi penumpang maupun dari sisi layanan. Dari sisi layanan ada kemudahan saat terjadi emergency atau kemudahan servis. Kemudahan servis ini bisa melalui aplikasi atau call center selam 24 jam. 

Dari sisi servis, Hyundai menyediakan layanan yang standar baik secara servis maupun body & paint. Baik secara complete identity maupun pelayanan. 

"Kalau servis dari Sabang sampai Merauke ada 103 jaringan. Jadi gak usah takut kalau kita ke Aceh, ke Pulau Jawa, atau ke Kalimantan sampai ke Papua ada jaringan servis," terangnya.

Jaringan Bengkel Resmi Hyundai tersebar luas di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Bengkel resmi ini memiliki fasilitas dan peralatan berstandar global, teknisi tersertifikasi Hyundai yang terlatih dan berpengalaman.

Untuk layanan Body & Paint, Hyundai memiliki jaringan 30 jaringan di berbagai kota yang terstandar oleh Hyundai. Hal ini menjadi solusi untuk perbaikan bodi dan cat mobil Hyundai.

"Jadi gak usah takut punya Hyundai. Teknologinya bagus, fiturnya bagus, dan pelayanannya pun kita sudah buatkan jaringannya dari Sabang sampai Merauke," tegas Suprayetno.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut