get app
inews
Aa Read Next : GIIAS Surabaya 2023, Hyundai Hadirkan Lini Mobilitas Terbarunya, Tawarkan Keuntungan Eksklusif

Hyundai Stargazer Dicuri, Jangan Kawatir Langsung Matikan Saja!

Rabu, 17 Mei 2023 | 02:06 WIB
header img
Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer mereka melalui smartphone. Foto/Hyundai

Tips artikel yang SEO friendly yang kedua adalah optimasi meta title. Meta title yang baik menurut Septi harus mengandung keyword. Maksimal 70 karakter agar tampilan tidak terpotong dan harus relevan dan menarik.

Selanjutnya optimasi meta description. Disini harus mengandung keyword dan maksimal 160 karakter agar tampilan tidak terpotong. Meta description juga harus relevan dan menarik.

"Letakkan keyword atau kata kunci paling depan, baik di meta title dan description," ucapnya.

Tips ke 4 adalah optimasi heading. Septi menjelaskan, tips ini digunakan untuk mempermudah user dan google membaca artikel yang dipublish. Dimana antara judul dan sub judul diurutkan berdasarkan kepentingan. 

"Manfaat heading yaitu untuk menentukan struktur konten di halaman wesite, serta mempermudah audience dan google untuk membaca konten kita," ungkapnya.

Septi mencontohkan, jika keywordnya interior Hyundai Stargazer, maka di bagian judul maupun sub judul harus ada keywordnya juga. 

"Tapi keyword dalam satu artikel jangan terlalu banyak, karena gak nyaman dibaca. Kita biasa saja nulisnya dengan menulis keywordnya di bagian-bagian tertentu," tuturnya.

Tips ke 4 yaitu optimasi image. Septi menegaskan bahwa semua gambar yang ada dihalaman website berfungsi untuk memperjelas dan membuat konten lebih menarik untuk dibaca. Namun image juga bisa mengatrol traffic. Caranya, gambar atau foto yang akan dipakai diedit terlebih dulu. Size dikecilkan dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya.

Kemudian masukkan kata kunci di file name. Misal interior-hyundai-stargazer.jpg. Image description ditulis menjelaskan isi gambar.

"Biasanya habis download dari Whatshap udah gitu kan, nah itu kurang. Jadi bisa optimasi imagesnya agar bisa mucul di google images. Sehingga bisa dapet traffic dari situ," jelas Septi.

Langkah ke 5 dengan optimasi video. Penulis bisa menambahkan video pada sebuah konten. Hal ini bisa meningkatkan engagement dan session duration pada sebuah halaman. Jika kawatir lemot, bisa menggunakan trik dengan apload video ke youtube atau platform lain. 

"Kemudian embed ke dalam website kita jika server atau hosting tidak bisa menampung video," tuturnya.

Tips artikel yang SEO friendly yang terakhir adalah intenal link. Yaitu dengan memberikan artikel pada website yang sama. Intenal link mempermudah audience maupun Google untuk menjelajahi sebuah website.

"Ini penting banget. Selain mempermudah user untuk menjelajah dari satu artikel ke artikel lain, ini juga memberikan kode ke Google bahwa artikel di website kita gak cuma satu tapi banyak," paparnya.

Selain 7 tips, Septi Riyani Maulida juga membagikan pro tips untuk membuat artikel SEO friendly. Di antaranya dengan memberikan informasi selengkap mungkin untuk menjawab kebutuhan user dan membuat artiket secara listicle.

"Yang paling penting adalah selalu posisikan diri sebagau user. Apa yang biasanya dicari user mengenai produk tertentu, jenis artikel apa yang disukai user. Dan yang terakhir teman-teman bisa aplikasikan tadi ya, 7 tips mengoptimalkan artikel agar lebih SEO friendly," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut