get app
inews
Aa Read Next : GIIAS Surabaya 2023, Hyundai Hadirkan Lini Mobilitas Terbarunya, Tawarkan Keuntungan Eksklusif

Hyundai Stargazer Dicuri, Jangan Kawatir Langsung Matikan Saja!

Rabu, 17 Mei 2023 | 02:06 WIB
header img
Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer mereka melalui smartphone. Foto/Hyundai

Tidak berhenti disitu, Hyundai juga memiliki layanan Hyundai Datang ke Mana Saja. "Jadi kemana saja kita selalu di dukung baik secara mobile servis. Ini menjadi solusi bagi pemilik Hyundai yang malas bergerak, maka tinggal kontak ke bengkel atau call center. Kita free kan buat pemilik Hyundai yang berada di radius 20 km," paparnya.

"Biasanya kalau di brand lain masih ada biayanya, namun di Hyundai kita kasih layanan maksimal dan free," imbuhnya.

Suprayetno menjelaskan, Hyundai Mobile Service ini bisa dilakukan di rumah, kantor dan lokasi sesuai pilihan pelanggan. Terutama untuk perawatan berkala dan 17 jenis pengecekan dan perbaikan lain. 

"Ini gratis biaya kunjungan sejauh 20 KM dari Bengkel Resmi Hyundai untuk kendaraan dalam masa warray," jelasnya.

Kemudian ada layanan berupa Hyundai Pick-Up & Delivery Servis. Layanan ini gratis jemput dan antar mobil untuk servis dengan jarak maksimal 20 km dari Bengkel Resmi Hyundai di wilayah Jabodetabek.

"Di kita juga ada kebijakan nanti kedepannya semua bengkel akan dilengkapi dengan kendaraan Hyundai Mobile Service. Layanan kita standarkan di semua bengkel," ujar Suprayetno.

Ia mengungkapkan, jika sewaktu-waktu pengguna Hyundai terjebak ditengah jalan karena mobil mogok, ada pelayan towing atau derek Hyundai. Layanan ini cukup unik dan berbeda dari brand lain, yakni Yakni Hyundai Take Me Home.

Menariknya, mobil diantar ke bengkel dan penumpang diantar ke rumahnya. Tentunya yang paling terjangkau sekitar 80 km. 

Kemudian ada layanan RSA tambahan. Ini berupa penggantian ban, perbaikan ban EV, battery Jumper, hingga gratis 5 liter bensin untuk kendaraan yang kehabisan bensin.

"Ini kita berikan untuk semua konsumen selama masa garansi," ucap Suprayetno.

Bagi pengguna mobil listrik, ada layanan Hyundai Mobile Charging. Layanan ini berupa penambahan daya listrik Hyundai dalam kondisi darurat. Tersedia di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Medan. Sedangkan Makassar akan menyusul.

"Tentunya ini kita berikan gratis. Kita bantu penambahan daya sampai dengan 10 kwh untuk mencapai stasiun pengisian daya terdekat. 1 kwh ini bisa menempuh sekitar 7 km, jadi 10 kwh sebetulnya sudah cukup," ujarnya.

Perlu diketahui, melalui Hyundai Bluelink, pemilik kendaraan dapat memantau kondisi kendaraannya dengan berbagai teknologi yang tersedia agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima. 

Sebagaimana dikutip dari situs Hyundai, beberapa teknologi tersebut hadir dalam fitur Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual.

Kemudian Driving Information and Vehicle Health Report menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil, dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Selain itu, pemilik mobil juga memiliki kendali penuh terhadap semua fitur mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut