get app
inews
Aa Read Next : Manjakan Diri di Mamaka by Ovolo, Bersantai Sambil Cicipi dan Nikmati Senja yang Spektakuler

Subholding Gas Pertamina Dukung Pemanfaatan Energi Bersih dan Pemulihan Wisata Bali

Jum'at, 01 April 2022 | 16:35 WIB
header img
Uji coba CNG, di Terminal Mengwi, Badung pada Kamis (31/3/2022). (Foto: Pool)

BADUNG, iNewsSurabaya.idSubholding Gas Pertamina, melalui afiliasinya PT Pertagas Niaga melakukan upaya penyediaan gas alam untuk menjamin ketersediaan energi bersih di Provinsi Bali. Itu ditandai dengan uji coba CNG, di Terminal Mengwi, Badung pada Kamis (31/3/2022).

Upaya tersebut merupakan bentuk dukungan untuk pariwisata di Bali, yang sudah menunjukkan geliat pemulihan seiring dengan membaiknya kondisi penanganan Covid-19 di Indonesia. 

Uji coba pemanfaatan Compressed Natural Gas atau CNG ini dilakukan langsung oleh Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Gas, Agung Indri dan President Direktur PT Pertagas Niaga, Aminuddin bersama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 12, Muiz Tohir.

Uji coba dilakukan dengan pengisian CNG dari Mobile Refueling Unit (MRU) ke CNG Cradle yang nantinya akan digunakan untuk mensuplai gas salah satunya bagi industri perhotelan di Bali.

President Direktur PT Pertagas Niaga, Aminuddin menyampaikan, suplai CNG perdana di Provinsi Bali disuplai oleh gas dari Jawa Timur yang diangkut oleh PT Patra Logistik. 

Sesampainya di Terminal Mengwi, Badung, Bali CNG ini kemudian akan dipindahkan ke Fasilitas MRU. MRU inilah nantinya yang akan mengisi CNG dengan kemasan yang lebih kecil yakni berupa CNG Cradle. 

“Dengan CNG Cradle yang sifatnya lebih ringkas dan mobile, kami targetkan ini akan diminati oleh industri di Bali khususnya industri hotel, restoran, kafe atau laundry,” jelas Aminuddin, Jumat (01/4/2022). 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut