Logo Network
Network

Langkah Hebat, Subholding Gas Pertamina PT PGN Tbk Lakukan Ekspor Pertama LNG ke China

Arif Ardliyanto
.
Senin, 12 Februari 2024 | 08:12 WIB
Langkah Hebat, Subholding Gas Pertamina PT PGN Tbk Lakukan Ekspor Pertama LNG ke China
Subholding Gas Pertamina PT PGN Tbk Lakukan Ekspor Pertama LNG ke China. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewSurabaya.id - Sejarah baru terukir pada Jumat (9/2/2024), Subholding Gas Pertamina PT PGN Tbk menandai langkah besar dalam ekspansi bisnis global dengan pengiriman kargo gas alam cair (LNG) pertama ke China. Total tujuh kargo LNG dikirimkan dalam peristiwa bersejarah ini.

Direktur Utama PGN, Arief S. Handoko, menggambarkan pencapaian ini sebagai langkah nyata menuju diversifikasi bisnis perusahaan dalam pasar LNG internasional.

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memperluas portofolio penjualan energi secara global," kata Arief dalam keterangan resminya pada Minggu (11/2/2024).

Langkah ini telah dipersiapkan sejak tahun 2020-2021 melalui kolaborasi intensif dengan supplier dan pembeli LNG. Terwujudnya kesepakatan ini menandai tonggak penting dalam perjalanan bisnis PGN dalam industri LNG global.

Tidak hanya itu, PGN juga aktif dalam memperkuat jejaring bisnisnya dengan pemain internasional lainnya, membawa perusahaan ke tingkat kesadaran global yang lebih tinggi dalam pasar LNG.

Komitmen PGN untuk menjaga hubungan baik dengan pemain internasional di industri ini terus diperkuat melalui langkah-langkah strategis seperti ini. Langkah berani ini juga menciptakan landasan yang kuat untuk pertumbuhan bisnis LNG global yang berkelanjutan.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini