get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Sosok Maudy Ayunda, Artis yang Membuat Nama Indonesia Harum

Maudy Ayunda Juru Bicara Presidensi G20, Pakar Unair: Lebih dari Cukup

Rabu, 06 April 2022 | 15:22 WIB
header img
Maudy Ayunda. (Foto: Instagram)

SURABAYA, iNews.id Forum G20 merupakan forum kerja sama multilateral antar 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) di bidang ekonomi dan pembangunan internasional. 

Indonesia resmi menjadi Presidensi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan pada November 2022 di Bali. 

Perwakilan yang ditunjuk oleh pemerintah Indonesia untuk menjadi juru bicara (jubir) Presidensi G20 adalah Maudy Ayunda.

Siapa yang tak kenal dengan sosok Maudy Ayunda. Public figure yang dahulu sempat viral karena dilema memilih untuk melanjutkan kuliah S2 di Harvard atau Stanford itu kini sudah menjadi lulusan Universitas Stanford jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan dengan gelar ganda.

Kecerdasan Maudy Ayunda memang sudah tidak diragukan lagi. Sebagai public figure yang sudah berkiprah di dunia entertainment sejak remaja, Maudy Ayunda cukup dikenal luas oleh masyarakat terutama di kalangan anak muda Indonesia.

Hal itulah yang disampaikan oleh Rani Sukma Ayu Suteja SIKom MSc, pakar Marketing Communication Studies Universitas Airlangga (UNAIR) pada Rabu (6/4/2022). 

Rani mengamini kemampuan komunikasi Maudy Ayunda lebih dari cukup untuk menjadi jubir Presidensi G20 mewakili Indonesia.

Selama kiprahnya di dunia entertainment, tambah Rani, Maudy Ayunda juga mampu menjaga langkah dengan hati-hati. Sehingga selalu memiliki citra positif di hadapan publik. Citra positifnya, sambungnya, semakin diperkuat dengan riwayat pendidikannya. 

Menurut Rani, tidaklah heran pemerintah Indonesia menjadikan Maudy Ayunda sebagai jubir Presidensi G20, terlebih saat ini pemerintah berfokus pada pembangunan generasi muda untuk Indonesia yang lebih inovatif dan kreatif.

“Rekam jejak Maudy yang dipandang positif oleh sebagian besar anak muda Indonesia menjadikan ia sebagai role model yang baik. Oleh karena itu, Maudy memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang kuat untuk menjadi jubir Presidensi G20,” ujar dosen Ilmu Komunikasi UNAIR tersebut.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut