get app
inews
Aa Read Next : Pileg 2024, Kursi PKS di DPRD Jawa Timur Utuh Satu Fraksi

Silaturahim PKS ke PWNU, Ketua DPW PKS Jatim Sampaikan Visi Partai Islam Rahmatan Lil Alamin

Kamis, 07 April 2022 | 13:25 WIB
header img
PKS Jawa Timur (Jatim) Sowan ke kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Rabu (6/4/2022). (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - PKS Jawa Timur (Jatim) Sowan ke kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Rabu (6/4/2022). 

Dalam pertemuan itu, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mendapat kesempatan untuk  menyampaikan visi PKS Partai Islam Rahmatan lil Alamin dan semangat Kolaborasi. 

“PKS mempunyai visi menjadi Partai Islam Rahmatan Lil Alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani Rakyat dan NKRI. Selain itu PKS mengusung semangat transformasi dan kolaborasi," ujar Irwan Setiawan, yang akrab disapa Kang Irwan.

Menurutnya, PKS ingin membangun titik temu dan kesamaan pandangan terkait dengan arah masa depan bangsa, khususnya Jatim agar bisa lebih kokoh dan kuat. Sehingga harapan ke depan bisa membangun kolaborasi persoalan keumatan dan kebangsaan. 

"Saat ini kami mengusung semangat transformasi dan kolaborasi serta memperkuat diri agar mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman," katanya. 

PKS, lanjut dia, juga membuka pintu seluasnya untuk berbagai kalangan dalam rangka bersama PKS mewujudkan Jatim yang adil, sejahtera, unggul, dan berakhlak. 

"PKS jawa Timur punya keinginan untuk terus mengukuhkan pelayanan, pemberdayaan dan advokasi bagi masyarakat,” kata anggota DPRD Jatim 2 periode itu.

Irwan juga menjelaskan tentang lima falsafah dasar perjuangan PKS, yaitu Islam, keadilan, kebangsaan, kenegaraan dan kesejahteraan. 

“Kami melihat Pancasila ini adalah common platform, titik temu dari berbagai pemikiran dan keyakinan yang beraneka ragam. Semua terwadahi dengan kelima sila tersebut," kata Irwan. 

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar dalam kesempatan itu menyambut baik kehadiran jajaran pengurus PKS Jatim. Menurutnya pertemuan antara pengurus PKS Jatim dan PWNU Jatim merupakan hal penting. 
 
“Pertemuan ini penting, silaturahim, kalau sudah ketemu pikirannya juga ketemu, bisa tafahum. Sehingga kita semua bisa saling memahami mengapa NU punya kebijakan begini, mengapa PKS punya kebijakan begitu,” ujar Marzuki.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut