get app
inews
Aa Read Next : Konsolidasi Pemenangan, PKS Ikrar Menangkan Khofifah-Emil di Periode Kedua

Ketika Puteri Indonesia Raden Roro Ayu Maulidya Putri Rindu Kampusnya

Kamis, 07 April 2022 | 19:46 WIB
header img
Raden Roro Ayu Maulidya Putri. (Foto: Dok Unair)

SURABAYA, iNews.id - Puteri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulidya Putri, bersnortalgia dengan mengunjungi kampusnya di Universitas Airlangga, Kamis (7/4/2022).

Sebagai seseorang yang pernah digembleng secara akademis di Universitas Airlangga, kesan nostalgia, bangga, dan haru bakal menghinggapi setiap alumni saat berkesempatan kembali bertemu dengan kampusnya dulu. 

Yang istimewa, kunjungan alumnus fakultas hukum (FH) itu bertepatan dengan pengumuman prestasi dunia terbaru Unair di rangking QS by Subject tahun 2022. 

Salah satunya, bidang Hukum meraih peringkat Top 101-150 Worlds, dan bidang Ekonomi peringkat Top 251-300 Worlds. Dua bidang itu bahkan menempati peringkat 1 di Indonesia.

“Kita sangat bangga ya. Ini kok ya kebetulan (kunjungan, Red), Unair naik peringkatnya di dunia. Fakultas Hukum juga naik. Bahkan, di Indonesia nomor satu,” ujarnya, lantas tersenyum.

Ayuma, sapaan karib Raden Roro Ayu Maulidya Putri- banyak bercerita dan mengenang perjuangannya semasa kuliah saat berbincang dengan Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih, di ruang Balairua. 

Ia mengaku sangat bangga dengan capaian prestasi terbaru UNAIR. Tak lupa pula ia sampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UNAIR.

“Berkuliah di Universitas Airlangga sangat berpengaruh, mempengaruhi saya dalam banyak hal. Pola pikir saya, bagaimana background saya, dan bagaimana orang menilai saya,” ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut