get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Timnas Futsal Indonesia, Dipandang Sebelah Mata, Kini Raih Medali Perak

Satu Menit Mengenaskan, Timnas Futsal Indonesia Gagal Juara Piala AFF

Senin, 11 April 2022 | 04:26 WIB
header img
Timnas Futsal Indonesia harus mengubur impiannya untuk menjuarai Piala AFF 2022 Thailand

SURABAYA, iNews.id - Timnas Futsal Indonesia harus mengubur impiannya untuk menjuarai Piala AFF 2022 Thailand setelah di partai Final harus mengakui keunggulan tuan rumah Thailand dalam drama adu penalti dengan skor 3-5 (5-7).

Sejatinya Indonesia hampir saja memenangkan partai final atas Thailand. Satu menit jelang laga berakhir Indonesia masih unggul 2-0 atas Thailand. Namun nasib tragis di alami Sunny Rizky dkk dalam satu menit terakhir tersebut Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksa laga berlanjut di babak tambahan waktu, hingga drama adu tendangan penalti.

Bermain di Huamark Indoor Stadium, Kring Thep Maha Nakhon, Thailand, Minggu sore (10-4-2022) timnas Futsal Indonesia tampil sangat baik saat bertemu tim tuan rumah Thailand. Di waktu normal Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Dua gol Indonesia di cetak Evan Soumlena di menit ke-8 dan Ardiansyah Runtuboy di menit ke-25. Sedangkan gol balasan Thailand di cetak oleh Krit Aransanyalak di menit ke-39 dan Osamamusa jelang laga kurang 30 detik.

Pada babak tambahan waktu tidak ada tambahan gol yang tercipta dan memaksa pertandingan di lanjutkan dengan adu tendangan penalti. Dari 5 penendang Thailand sukses menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan 5 penendang Indonesia Ardiansyah Runtuboy gagal menjalankan tugasnya. Thailand memulai dengan Osamamusa sebagai eksekutor tendangan penalti pertama dan gol, skor 1-0 (2-3). Sedangkan Timnas Indonesia Firman Ardiansyah yang menjadi eksekutor tendangan penalti pertama dan gol, skor 1-1 (3-3).

Penendang penalti kedua Thailand, Ronnachai berhasil menaklukkan penjaga gawang M. Ikhsan Rahadian, skor 1-2 (3-4) untuk Thailand. Sedangkan di kubu Indonesia Ardiansyah Runtuboy gagal menjalankan tugasnya, tendangan Runtuboy berhasil di blok penjaga gawang Thailand, Katawut, skor 1-2 (3-4).

Penendang ketiga Thailand, Panut berhasil menjalankan tugasnya, skor 1-3 (3-5) untuk Thailand. penendang ketiga Indonesia, Sauqy berhasil menjalankan tugasnya, skor 2-3 (4-5). Penendang keempat Thailand, Krit berhasil menaklukkan M. Ikhsan Rahadian, skor 2-4 (4-6). Penendang keempat Indonesia, Ardiansyah Nur berhasil menjalankan tugasnya, skor 3-4 (5-6).

Penendang kelima atau penentu kemenangan Thailand, Peerapat berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dan membawa Thailand menjadi juara Piala AFF Futsal 2022 Thailand, skor 3-5 (5-7). Thailand berhasil mempertahankan sebagai Raja Futsal Asia Tenggara dengan 16 kali menjadi juara Piala AFF.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut