get app
inews
Aa Read Next : Hajar Malaysia, Thailand Siap Hadapi Vietnam di Final Piala AFF 2022

Lumat Malaysia, Timnas Futsal Indonesia Jaga Asa ke Semifinal

Senin, 04 April 2022 | 19:42 WIB
header img
Timnas Futsal Indonesia menjalani partai keduanya dengan menghadapi musuh bebuyutannya Timnas Futsal Malaysia

SURABAYA,iNewas.id - Timnas Futsal Indonesia menjalani partai keduanya dengan menghadapi musuh bebuyutannya Timnas Futsal Malaysia dalam penyisihan Grup B Piala AFF Futsal 2022 Thailand. Hasilnya Sunny Rizky dkk berhasil melumat Malaysia Dengan skor telak 5-1.

Evan Soumlena dan Ardiansyah Nur menjadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak masing-masing dua gol. Firman Ardiansyah lengkapi kemenangan telak atas tim Harimau Rawa. Laga Big match antara timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Malaysia di gelar di Huamark Indoor Stadium, Kring Thep Maha Nakhon, Thailand, Senin sore (4-4-2022).

Pertandingan berlangsung alot di babak pertama. Kedua nampak bermain hati-hati untuk membongkar pertahanan masing-masing tim, hingga babak pertama usia skor kacamata (0-0) menghiasi akhir babak pertama.

Babak kedua, Timnas Futsal Indonesia langsung tampil tancap gas dengan menggempur pertahanan Malaysia. Laga baru berjalan 23 detik, Evan Soumlena membuka kran gol Indonesia, tendangab kerasnya berhasil bersarang ke dalam gawang Malaysia, skor 1-0 untuk Timnas Futsal Indonesia. Namun dua menit kemudian Malaysia berhasil menyamakan kedudukan melalui skema serangan balik yang cepat, skor 1-1.

Indonesia terus menggempur pertahanan Malaysia dan memaksa Malaysia bertahan total. Menit ke-29 Indonesia berhasil mencetak gol melalui Firman Ardiansyah memanfaatkan sepak pojok Rio Pangestu yang gagal di tangkap dengan sempurna penjaga gawang Malaysia, dengan mudah Firman menceploskan bola kedalam gawang Malaysia, skor 2-1 untuk Indonesia. Menit ke-34 Evan Soumlena menambah keunggulan Indonesia melalui tendangan roketnya memanfaatkan sepak pojok Rio Pangestu. Tendangan keras Evan tidak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Malaysia, skor 3-1 untuk Indonesia.

Tertinggal 3-1 membuat Malaysia menerapkan strategi Power Play di lima menit terakhir dengan sang kapten Khoirul Efendy menjadi kiper terbangnya. Namun strategi tersebut menjadi bumerang bagi Malaysia. Kesalahan power berhasil di manfaatkan oleh Ardiansyah Nur untuk menjebol gawang Malaysia di menit ke-37, skor 4-1. Satu menit berselang tepatnya menit ke-38 Ardiansyah Nur kembali mencetak gol memanfaatkan kesalahan power play Malaysia untuk kedua kalinya, skor 5-1 untuk keunggulan Timnas Futsal Indonesia atas Malaysia, sampai akhir babak kedua skor 5-1 untuk kemenangan timnas Futsal Indonesia atas Malaysia tetap bertahan.

Kemenangan atas Malaysia membuat asa Timnas Futsal indonesia melangkah kebabak Semifinal Piala AFF Futsal 2022 Thailand terbuka lebar. Timnas Futsal Indonesia berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 6 poin, hanya kalah selisih gol atas pimpinan klasemen Grup B, Thailand. Sedangkan kekalahan atas Indonesia memberikan langkah Malaysia sangat berat untuk melaju ke babak Semifinal. Baik timnas Futsal Indonesia dan Malaysia memiliki 2 sisa pertandingan. Indonesia menghadapi Thailand dan Kamboja, sedangkan Malaysia akan menghadapi Thailand dan Brunei Darussalam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut