get app
inews
Aa Read Next : Wakili Jatim, Haikal Raih Medali Perak Tarung Derajat POMNAS, Ini Latihannya ​​​​​​​

Kisah Perjuangan Timnas Futsal Indonesia, Dipandang Sebelah Mata, Kini Raih Medali Perak

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:09 WIB
header img
Timnas Futsal Indonesia Sea Games membuktikan diri bisa berprestasi dengan memperoleh medali Perak saat berlaga di Sea Games 2021 Vietnam

SURABAYA, iNews.idTimnas Futsal Indonesia Sea Games membuktikan diri bisa berprestasi dengan memperoleh medali Perak saat berlaga di Sea Games 2021 Vietnam 2020.

Timnas Futsal Indonesia hampir tidak di berangkatkan ke Sea Games 2021 karena di anggap tidak memiliki jejak prestasi, namun berkat perjuangan dan kerja keras beberapa pihak akhirnya Timnas Futsal Putra Indonesia berangkat ke Sea Games 2021. Timnas Futsal Indonesia Sea Games mencatatkan hasil yang luar biasa di Sea Games 2021 dengan tidak terkalahkan di empat pertandingan.

Di pertandingan pertama Ardiansyah Nur dkk berhasil menahan imbang tim tuan rumah Vietnam dengan skor 1-1. Di pertandingan kedua Timnas Futsal Indonesia berhasil membantai Myanmar dengan skor 6-0.

Pada pertandingan ketiga bertemu dengan Malaysia, Timnas Futsal Indonesia berhasil menganyang Tim Harimau Malaya dengan skor 3-0. Di pertandingan terakhir Timnas Futsal Indonesia berhasil menahan imbang raja Futsal Asia Tenggara, Thailand dengan skor 1-1.

Di klasemen akhir Timnas Futsal Indonesia menempati peringkat kedua dengan mengumpulkan 8 poin dan berhak atas medali perak. Sedangkan medali emas direbut oleh Thailand dengan mengumpulkan 10 poin. Medali perunggu di rebut tim tuan rumah Vietnam dengan mengumpulkan 7 poin.

Menejer timnas Futsal Indonesia Sea Games, Dimas Bagus Kurniawan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas perjuangan tim dan dukungan masyarakat Indonesia.

"Pertama-tama terima kasih atas perjuangan tim semua yang terkait dengan Sea Games dan masyarakat Indonesia yang terus mendukung sejak awal agar Timnas Futsal berangkat ke Vietnam," kata Dimas Bagus Kurniawan.

"Medali perak adalah pencapaian maksimum, meski belum bisa memberi emas. Terima kasih semua," tambah owner Bintang Timur Surabaya (BTS) tersebut.

Menejer Timnas Futsal Indonesia tersebut mengungkapkan Timnya memiliki catatan penting saat berlaga di Sea Games 2021 yaitu tidak terkalahkan dan memberi pesan agar tidak memandang sebelah mata timnas Futsal Indonesia.

"Catatan pentingnya adalah selama berlaga di Sea Games, timnas Futsal Indonesia tidak pernah kalah. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, jangan pandang kami sebelah mata, kami ada dan berprestasi," ujar Dimas Bagus Kurniawan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut