Logo Network
Network

Wakili Jatim, Haikal Raih Medali Perak Tarung Derajat POMNAS, Ini Latihannya ​​​​​​​

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 05 Januari 2023 | 13:11 WIB
Wakili Jatim, Haikal Raih Medali Perak Tarung Derajat POMNAS, Ini Latihannya  ​​​​​​​
Mahasiswa Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Ridho Haikallullah meraih medali Perak dalam POMNAS. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kabar membanggakan datang langsung dari mahasiswa Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Ridho Haikallullah meraih medali Perak dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2022 pada cabang olahraga Tarung Derajat untuk kategori Tarung Bebas Kelas 80-85 kg.

Mahasiswa yang akrab disapa Haikal ini menjadi perwakilan Provinsi Jawa Timur dan berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya di tingkat nasional pada November 2022 lalu. Auditorium Universitas Negeri Padang menjadi saksi kemenangan mahasiswa yang akrab disapa Haikal ini. Ungkapan syukur disampaikan oleh Haikal saat ditemui di Kantor Humas Untag Surabaya.

“Alhamdulillah bersyukur pastinya. Walau target juara pertama, tapi bangga bisa membawa medali tingkat nasional,” katanya. Haikal menuturkan, kejuaraan tersebut menjadi pengalaman pertamanya mengikuti POMNAS. “Biasanya main di provinsi, POMPROV. Alhamdulillah walau baru pertama ikut POMNAS langsung Juara 2,” tuturnya.

Kecintaan Haikal pada Tarung Derajat sejak masih di bangku Sekolah Menengah Atas. “Saya suka bela diri yang body contact. Silat dan karate kurang greget. Akhirnya ketemu tarung tapi suka malas latihan,” ungkapnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.