get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Wakili Jatim, Haikal Raih Medali Perak Tarung Derajat POMNAS, Ini Latihannya ​​​​​​​

Kamis, 05 Januari 2023 | 13:11 WIB
header img
Mahasiswa Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Ridho Haikallullah meraih medali Perak dalam POMNAS. Foto iNewsSurabaya/ist

Sejak saat itu dirinya mulai berlatih sesekali hingga mengikuti berbagai kejuaraan. “2019 ikut PORPROV jadi Tim Sidoarjo tapi kalah, itu jadi motivasi untuk latihan di rumah. Lalu ikut Kejuaraan Antar Pelajar di Lamongan dan Jadi Juara 1. Saya terus berjuang dan latihan Akhirnya saya ikut KEJURPROV dan PORPROV, alhamdulillah semua jadi Juara 1,” imbuhnya

Alumnus SMA Kartika 43 Surabaya ini menyebutkan bahwa butuh waktu dua bulan latihan untuk POMNAS. “Latihan tiga kali sehari: pukul 5 subuh ada jogging untuk pemanasan, pukul 11 siang lari dua jam non stop. Terakhir pukul 3 sore latihan teknik sparing dan tarung sampai sebelum magrib,” sebutnya.

Haikal bersama kontingen lainnya dilatih oleh empat pelatih dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Bersama 23 atlet, kami ditempatkan di Komando Latihan (Kolat) Koarmada, tempat TNI AL pendidikan,” tambahnya.

Haikal mengaku bersyukur karena bisa mendapatkan keringanan dari kampus. “Sejujurnya selama latihan hampir tidak bisa bagi waktu. Alhamdulilllah diberi dispensasi selama dua bulan,” ujarnya.

Tak hanya soal waktu, menurut Haikal, tantangan terbesar selama latihan adalah melawan dirinya sendiri. Kesulitan hampir tidak ada. Kalau sparing dengan kelas bobot ringan sering bocor hidung. Lebam mata kena pukul kena tendang. Itu sudah biasa. Tergantung motivasi. Kalau disuruh push up 500 kali kadang capek,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut