SURABAYA, iNews.id - PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa) selaku dealer resmi Hyundai Motors Indonesia meresmikan Showroom ke-11 Hyundai Surabaya.
Showroom yang berada di Jl. HR Muhammad No. 18, Jawa Timur ini hadir dengan Layanan lengkap Sales, Service & Spare Part (3S).
Chief Executive Officer Gowa Modern Motor, Sigit Wahyu Anggoro, mengatakan bahwa besarnya antusias masyarakat terhadap unit keluaran Hyundai asal Korea Selatan ini menjadi salah satu alasan management Hyundai Gowa melakukan perluasan jaringan dan mengahadirkan Layanan 3S di Surabaya Jalan HR Muhammad.
Apalagi kota Surabaya juga merupakan pasar otomotif terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Selain di Surabaya, lanjut Sigit, pihaknya juga akan mengembangkan beberapa cabang lagi di Sidoarjo dan Gresik.
Ia menegaskan, guna melengkapi kebutuhan Pelanggan Hyundai di Jawa Timur, maka Hyundai Gowa tetap dengan komitmen memberikan pelayanan terbaik, menyediakan kebutuhan pelanggan dan secara konsisten menjadikan kenyamanan pelanggan sebagai fokus utama.
"Layanan 3S dihadirkan guna melengkapi kebutuhan Pelanggan Hyundai di Jawa Timur," tegasnya.
Perluasan jaringan Hyundai Gowa terus dilakukan dengan mengoperasikan total 11 (sebelas) cabang di bulan April 2022. Selain kota Surabaya, juga akan dilakukan Grand Opening cabang lainnya dalam waktu dekat. Hingga saat ini, sudah berdiri 6 cabang yang tersebar di Ibu kota Jakarta, Surabaya, Bandung, Tasikmalaya, 2 Cabang di Makassar dan Manado.
Chief Operations Officer Hyundai Motors Indonesia, Makmur, menjelaskan bahwa dihadirkannya Layanan Bengkel Resmi & Suku Cadang Hyundai di Jawa Timur, Bengkel resmi Hyundai Surabaya HR Muhammad tentunya menggunakan standarisasi Hyundai Indonesia dan dikelola dengan professional dengan teknisi-teknisi terlatih & bersertifikasi.
"Jadi tidak perlu diragukan lagi. Dengan Line up Product Hyundai seperti Electric Vehicle loniq & Kona, Palisade, Santa Fe, Staria dan Creta yang memiliki fiture & technology canggih, kami optimis terhadap peningkatan pelanggan Hyundai Gowa di Jawa Timur," tegasnya.
Terkait target penjualan di Indonesia, Makmur mengatakan bahwa Hyundai tidak pernah menargetkan secara kuantitas, karena masih dalam tahap persiapan dan mulai berperasi pada 2022.
"Jadi target kita kemarin bagaimana kita bisa membangun image, merek yang baik dan bisa diterima masyarakat," ujarnya. Padahal Hyundai sendiri di pasar global menduduki urutan ke-4 dan 5.
Pada Januari 2022, Hyundai sudah mengirim 350 unit kereta lengkap dengan STNK ke masyarakat. Kemudian pada Februari naik 1.265 dan Maret 1.440 unit.
"Dan kita juga sudah terima bookingan lebih dari 6000 unit. Disini terlihat, walaupun kita baru dan produksi baru keluar di bulan Januari, tapi penerimaan kereta sangat baik," tandasnya.
Editor : Ali Masduki