get app
inews
Aa Read Next : Mobil Asal Korea Laris Manis, Hyundai Gowa Operasikan Showroom di HR Muhammad Surabaya

Hyundai Stargazer Active, Tunggangan Keren dengan Harga Terjangkau

Kamis, 18 Mei 2023 | 23:24 WIB
header img
Hyundai Stargazer Active, lini andalan produk Stargazer dari Hyundai yang menyasar segmen entry level. Foto/Hyundai

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hyundai Stargazer Active sudah mulai dipasarkan di tanah air. Salah satu lini andalan produk Stargazer dari Hyundai yang menyasar segmen entry level ini tampil dengan beberapa pembaharuan. Sehingga, meskipun masuk dalam kategori varian terendah, mobil MPV yang dirancang khusus untuk keluarga Indonesia ini tetap menjadi tunggangan keren dengan harga terjangkau.

Baca Juga :

Hyundai Stargazer Dicuri, Jangan Kawatir Langsung Matikan Saja!

Head Of Public Relations at HMID, Uria Simanjuntak mengungkapkan, Hyundai Stargazer Active hadir dengan lima pilihan warna eksterior. Mulai dari Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Optic White Solid, dan Dragon Red Pearl. 

Harga Stargazer Active MT ditawarkan Rp247.200.000 dan Stargazer Active IVT Rp260.000.000. "Ini adalah harga On The Road Jakarta. Tentunya akan berbeda dengan harga-harga kota lainnya. Tapi yang jelas tidak ada perubahan. Masih tetap sama," terangnya.

Ada pembaharuan dan peningkatan pada lini produk Stargazer Active. Mobil ini dibekali alloy wheel berukuran 16 inci layaknya Stargazer Trend. Sebelumnya, Stargazer Active menggunakan steel wheel dengan ukuran 15 inci. 

Penggunaan alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel memungkinkan kendaraan untuk bergerak dengan lebih lincah. Sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman berkendara yang lebih baik. Alloy wheel juga kokoh dan memiliki desain yang lebih menarik.

Varian ini juga kini dilengkapi dengan tipe AC Double Blower layaknya Stargazer Trend, Style, dan Prime. Sebelumnya, Stargazer Active hanya menyematkan air circulator pada rear A/C system kendaraan. 

"Rear A/C system yang lebih baik membuat Stargazer Active mampu menghasilkan udara dingin dengan lebih maksimal di dalam kabin untuk memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh penumpang selama perjalanan," kata Uria Simanjuntak.

Ia melanjutkan, dari sisi desain, Stargazer secara spesifik memang didesain untuk pasar Indonesia. Simanjuntak menjelaskan, Hyundai memahami bahwa konsumen Tanah Air menyukai desain eksterior yang ekspresif. 

Hyundai menyematkan Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp, di mana huruf H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia bagian Timur hingga Barat. Desain lampu depan dan belakang dari Stargazer ini pun memberikan tampilan yang dinamis dan futuristis pada kendaraan.

"Komninasi lampu depan dan lampu belakang tidak mengalami perubahan. Walaupun di varian active ini sudah cukup komplit kombinasinya. Mlai dari lampu sein, lampu jauh dan dekat sudah menggunakan lampu halogen dan juga lampu kabut," paparnya.

Dari dimensi dan penyimpanan, Stargazer juga hadir dengan volume interior besar yang didukung dengan penataan ruang penyimpanan yang maksimal dengan lebih dari 20 tempat penyimpanan. Mulai dari glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, hingga bagasi berkapasitas 200 L di belakang baris ketiga dan mencapai 585 L di belakang baris kedua (dalam kondisi baris ketiga dilipat). 

Interior lapang dan ketersediaan banyak tempat penyimpanan membuat ruang kabin lebih lega dan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang. 

"Memang Stargazer itu didesain dengan kapasitas dan dimensi yang cukup luas, untuk kenyamanan baik dari pengemudi ataupun penumpang. Dan ini tidak dibeda-bedakan di seluruh varian yang ada di Stargazer," tegasnya.

MPV dari Hyundai ini dilengkapi dengan Display Audio 8 inci yang sepenuhnya touch screen dan mudah digunakan. Display Audio ini pun didukung dengan Radio, Bluetooth, serta konektivitas ke smartphone melalui Android Auto dan Apple Carplay. 

Sehingga para pengguna bisa mendapatkan fungsionalitas dan akses hiburan digital yang lengkap dengan praktis untuk pengalaman berkendara yang lebih memanjakan. 

Uria Simanjuntak memaparkan, bahwa fitur keamanan di varian Active ini juga sangat komplit. Mulai dari Anti-lock Brake System (ABS), Emergency Stop Signal (ESS), Alarm Sabuk Pengaman (Pengemudi dan Penumpang), dan Penguncian pintu otomatis dengan deteksi kecepatan.

Kemudian fitur keamanan selanjutnya adalah pembuka pintu otomatis dengan deteksi benturan, Sistem penguncian pintu belakang untuk keamanan anak, Kaitan Isofix dan sistem penahan untuk anak (kursi belakang), serta Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan.

Lini poduk Stargazer Active ini juga ada peningkatan dari sisi eksterior setelah ada berbagai masukan dari para konsumen. Saat ini Stargazer hadir dengan Velg Allow 16 inci berukuran 6,5 x 16 inci. Roda 205/55R16 dan sudah menggunakan AC Double Blower.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut