get app
inews
Aa Read Next : Pesta Narkoba di Surabaya, ASN Dinkes Tulungagung Digrebek Polda Jatim, Lagi Asyik Karaoke!

Perhutani Banyuwangi dapat Suntikan 21 Senjata Api dari Polda Jatim

Kamis, 14 April 2022 | 20:06 WIB
header img
Perhutani KPH Banyuwangi Utara mendapat tambahan senjara api dari Polda Jawa Timur.

BANYUWANGI. iNews.id - Perhutani KPH Banyuwangi mendapat tambahan senjata api dari Polda Jawa Timur. Ada sekitar 21 pucuk senjata api yang dipinjamkan untuk menjaga hutan di area Banyuwangi.

Serah terima senjata api ini telah resmi dilakukan, pendatanganan berita acara serah terima aset senjata api dilakukan di aula Perhutani KPH Banyuwangi Utara. Serah teriam dilakukan Kasi Kam Divisi Regional Perhutani Jawa Timur, Heru Restyo didampingi Intelkam Polda Jawa Timur. Polda Jatim berposisi sebagai pihak pertama, dan Administratur/ADM KPH Banyuwangi Selatan berposisi sebagai pihak kedua. 

Berita acara ini dibuat sebagai permohonan pengambilan aset senjata api dan amunisi dari Perum Perhutani Divisi Regional Perhutani Jawa Timur. Administratur/ADM Perum Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Panca Putra Maju Sihite membenarkan Perhutani Banyuwangi Raya telah melakukan acara penandatangan berita acara aset senjata api. Turut hadir dalam acara tersebut dihadiri oleh Polda Jatim, Kasi Kam beserta rombongan dari Divre Jatim dan Perum Perhutani Banyuwangi Raya.

Terlihat hadir dalam penandatangan berita acara penyerahan senjata api diantaranya Administratur/ADM Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Panca Maju putra Sihete, Administratur/ADM KPH Banyuwangi Barat, Dedy Siswandhi dan Administratur/ADM KPH banyuwangi utara, Ir Haris Suseno. Acara juga Wakil Administratur/ADM, Perhutani Selatan dan PLT  Perhutani KPH Banyuwangi Utara, Muchlisin Sabarna serta Wakil Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Nandang Sunardi dan segenap calon penerima senjata api baik dari Polmod maupun Asper dan KRPH, Banyuwangi Raya.

"Aset senjata api dan amunisi yang diserah terimakan berupa sejata api jenis PM dan Revorver serta FM, " kata Wakil Administratur/ADM Perum Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Muchlisin Sabarna. 

Untuk jumlah senjata api, Perum Perhutani Banyuwangi Raya mencatat ada sekitar 21 pucuk senjata. "Ada 252 amunisi yang diserahkan juga," papar Muchlisin Sabarna.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut